Sukses

Fashion

Mengulik Sejarah Tiara Cartier Kate Middleton saat Menikah di Momen Wedding Anniversarynya yang ke-13 bersama Pangeran William

Fimela.com, Jakarta Di antara semua momen fashion Kate Middleton yang paling luar biasa, penampilannya di hari pernikahan adalah yang paling menonjol. Baru saja, Pangeran William dan Kate Middleton merayakan wedding anniversary ke-13.

Di momen peringatan yang special ini, kenang lagi aksesori yang dikenakan Kate Middleton di hari pernikahannya, salah satunya adalah tiara. Tiara ini merupakan salah satu koleksi mendiang Ratu Elizabeth II.

Kate Middleton memilih tiara Halo dari Cartier milik Ratu Elizabeth, yang telah menjadi koleksi sang mendiang sejak berusia 18 tahun. Tiara ini pertama kali dipesan pada tahun 1936 oleh ayah Ratu Elizabeth, Raja George VI, untuk sang istri, sesaat sebelum ia naik takhta.

Aksesori mewah ini memiliki desain yang rumit. Menurut penjelasan Royal Collection Trust, tiara ini dilengkapi dengan 739 berlian cemerlang dan 149 berlian tongkat.

Meminjam tiara dari koleksi Ratu Elizabeth menjadi tradisi kerajaan setelah pernikahan Kate Middleton

Keluarga kerajaan melanjutkan tradisi para perempuan meminjam tiara di hari pernikahan mereka dari koleksi lengkap Ratu Elizabeth setelah pernikahan Kate Middleton. Setelah pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, Meghan Markle mengenakan tiara Ratu Mary Bandeau untuk pernikahannya di tahun 2017.

Cucu perempuan Ratu Elizabeth, Putri Eugenie dan Putri Beatrice juga mengenakan tiara dari koleksi sang ratu untuk pernikahan mereka. Tiara Putri Beatrice sama dengan yang dikenakan Ratu Elizabeth saat pernikahannya dengan mendiang Pangeran Philip pada tahun 1947.

Kate Middleton memadukan tiara Cartiernya gaun kostum Alexander McQueen yang dibuat oleh Sarah Burton. Gaun ini terinspirasi dari gaya Victoria, dirancang dengan korset renda gading yang dipadukan dengan kerah renda tinggi, lengan renda panjang, dan rok satin bermodel kereta sepanjang sembilan kaki.

Penampilan ini menjadi salah satu momen fashion Kate Middleton yang terbaik

Walaupun bagian dari koleksinya, Ratu Elizabeth tidak pernah terlihat di depan umum mengenakan tiara di hari pernikahan Kate Middleton. Ia justru meminjamkan salah satu tiara Cartiernya kepada saudara perempuannya, Putri Margaret dan putrinya sendiri, Putri Anne.

Kate Middleton juga sering terlihat mengenakan tiara Lover’s Knot, yang juga merupakan salah satu koleksi Ratu Elizabeth. Pada tahun 1913, Ratu Mary memesan tiara ini dari House of Garrard dan dibuat dengan 19 Mutiara barok dan berlian mawar yang disusun dalam serangkaian simpul berbentuk hati.

Tiara ini juga rutin dikenakan oleh Putri Diana. Penampilan Kate Middleton di hari pernikahannya telah teruji oleh Waktu sebagai salah satu momen fashion yang paling berkesan selama dua decade terakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading