Sukses

Health

5 Makanan yang Bantu Tidur Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang bikin seseorang tidak bisa tidur nyenyak saat malam. Hal tersebut mulai dari adanya masalah kesehatan fisik atau masalah kesehatan mental. Pola hidup dan pemilihan makanan yang kurang tepat, juga rentan bikin kita susah tidur nyenyak saat malam. 

Jangan khawatir jika kamu susah tidur Sahabat Fimela, mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa makanan dan minuman yang ampuh bantu kamu tidur makin nyenyak. Apa saja makanan tersebut?

Buah Pisang

Makanan pertama yang bantu tidur lebih nyenyak ada buah pisang. Studi menemukan jika buah ini mengandung zat besi, kalsium dan magnesium yang tinggi di dalamnya. Kandungan inilah yang bisa menutrisi tubuh dengan lebih baik sekaligus membantu memiliki kualitas tidur yang lebih baik. 

Nasi Putih

Makanan selanjutnya yang bisa bantu tidur lebih nyenyak ada nasi putih. Nasi putih dipercaya bisa meningkatkan kinerja asam amino triptofan dan hormon melatonin. Konsumsi nasi putih setidaknya satu sampai dua jam sebelum tidur, bisa bantu memperbaiki kualitas tidur. Konsumsi nasi putih juga bisa bantu mengatasi masalah insomnia.

Ikan

Selama ini kita tahu jika ikan adalah sumber protein, omega 3 dan vitamin D. ikan juga sebagai sumber lemak sehat yang bantu tubuh lebih rileks. Beberapa jenis ikan, sangat baik dalam membantu memperbaiki kualitas tidur. Antaranya yakni ikan tongkol, tuna, salmon, tengiri dan teri.

Kacang-Kacangan

Makanan yang bisa bantu tidur lebih nyenyak selanjutnya ada kacang-kacangan. Kacang kenari, almond, pistachio, kedelai, dan kacang mete, merupakan sumber melatonin, protein, dan mineral yang baik untuk bantu tidur ebih nyenyak dan berkualitas. Aneka akcang-kacangan ini juga baik untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Susu dan Olahannya

Minum susu sebelum tidur, bisa bantu kamu dapatkan tidur yang lebih nyenyak. Susu bisa dikonsumsi bersama buah pisang, sereal rendah lemak atau buah-buahan. Selain baik untuk bantu tingkatkan kualitas tidur, konsumsi susu juga baik untuk menyehatkan sistem pencernaan. 

Itulah sekian makanan yang bisa bantu meningkatkan kualitas tidur. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading