Sukses

Health

5 Sayuran Enak dan Terbaik yang Cepat Menurunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Kolesterol tinggi dalam tubuh bisa sangat berbahaya. Ini bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan. Untuk itu, penting bagi kita menjaga pola hidup yang lebih baik setiap harinya. Penting bagi kita untuk mengimbangi asupan nutrisi yang masuk ke tubuh, terutama untuk nutrisi yang juga bermanfaat menurunkan kolesterol.

Mengutip dari laman eatthis.com, ada beragam makanan yang bermanfaat menurunkan kolesterol. Aneka makanan ini disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Salah satu jenis makanan penurun kolesterol secara cepat ada sayuran. Kira-kira apa saja sayur tersebut? Berikut kata ahli.

Brokoli

Sayuran pertama yang ampuh dan cepat turunkan kolesterol tubuh ada brokoli. Sayuran ini bisa dijikan dengan cara direbus untuk dapatkan manfaat yang lebih baik. Bagi kamu yang suka dengan sayur mentah, sayur brokoli bisa dimakan langsung sebagai salad sayur atau dijus menjadi minuman menyehatkan bersama madu serta air jeruk lemon. Brokoli adalah sayuran yang kaya vitamin C dan antioksidan terbaik untuk tubuh.

Bayam

Sayuran berikutnya yang baik untuk menurunkan kolesterol ada sayur bayam. Bayam kaya akan serat yang bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Bayam juga tinggi vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Terong

Terong juga menjadi sayuran terbaik yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Baik terong ungu, hijau atau terong lalap kecil, semuanya memiliki nutrisi terbaik bagi tubuh. Konsumsi sayur terong secara rutin juga dipercaya bisa mencegah risiko stroke, penyakit jantung, diabetes hingga penyakit berbahaya sejenis.

Okra

Okra adalah sayuran yang cepat menurunkan kolesterol. Okra adalah sumber nutrisi terbaik untuk tubuh. Studi yang dilakukan ahli di tahun 2014 menemukan jika okra bisa membuang kolesterol jahat dalam tubuh lewat feses.

Wortel

Siapa yang tak suka wortel? Mulai sekaranga, cobalah untuk lebih menyukai sayuran ini. Wortel kaya akan vitamin A, C dan beberapa vitamin lain. Wortel juga tinggi serat dan antioksidan yang bisa menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh. Konsumsi wortel secara rutin, bahkan bisa membantumu memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. 

Itulah sekian sayuran enak dan terbaik yang bermanfaat menurunkan kolesterol jahat. Yuk Sahabat Fimela, konsumsi sayur dan buah secara seimbang setiap hari. Pastikan juga untuk tetap memenuhi kebutuhan protein. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading