Sukses

Health

4 Makanan Lezat yang Bisa Bantu Bakar Lemak dalam Tubuh

Fimela.com, Jakarta Konsumsi kalori berlebih bisa menyebabkan obesitas. Makanan yang tinggi kalori, menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh. Jika lemak ini tidak dibakar secara rutin, tentunya bisa meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas. Ini juga bisa menyebabkan beragam masalah kesehatan menghampiri kita. 

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan lemak dalam tubuh. Tapi, tak sedikit makanan yang berfungsi membantu membakar lemak berlebih di tubuh. Kali ini Fimela memiliki sedikitnya empat makanan yang dipercaya ampuh bantu bakar lemak tubuh khususnya lemak di perut. Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut:

Ikan Salmon

Ikan salmon menjadi makanan pembakar lemak pertama yang sebaiknya dikonsumsi secara rutin. Ikan salmon memiliki kandungan nutrisi terbaik yang dibutuhkan tubuh. Ikan salmon juga kaya akan vitamin dan asam folat yang baik untuk kesehatan serta kecerdasan otak. Tak hanya baik dikonsumsi oleh orang dewasa, para ahli menyarankan agar anak-anak mendapat asupan ikan ini bahkan sejak diperkenalkan dengan MPASI.

Cabai

Cabai merupakan makanan pedas yang bisa membuat aneka makanan memiliki cita rasa yang lebih menantang. Kandungan nutrisi dalam cabai dipercaya bisa bantu membakar lemak dalam tubuh. Studi yang di publikasikan di Pharmaceuticals, pada tahun 2022, menyebut jika cabai efektif membantu membakar lemak di tubuh. Ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun penting diingat, konsumsi cabai tidak boleh berlebih karena ini justru bisa membahayakan kesehatan terutama sistem pencernaan.

Jahe

Untukmu yang ingin memiliki berat badan ideal, sistem kekebalan tubuh terjaga dan kulit sehat, jangan ragu untuk konsumsi minuman atau makanan dengan tambahan jahe secara rutin. Jahe mengandung berbagai vitamin serta nutrisi yang bisa bantu membakar lemak dalam tubuh. Jahe mengandung antioksidan dan zat kimia yang bermanfaat membakar kalori berlebih yang masuk ke tubuh.

Kopi

Konsumsi kopi secara rutin dengan takaran tepat, akan memberikan banyak manfaat untukmu. Kopi kaya akan antioksidan dan berbagai nutrisi yang sangat baik buat kesehatan. Kopi juga bisa meningkatkan energi, meningkatkan fokus dan mencegah beberapa risiko penyakit mematikan seperti jantung serta kanker. 

Nah, itulah sekian makanan yang dipercaya bisa bantu membakar lemak atau kalori berlebih yang ada di dalam tubuh. Selain maakanan di atas, makanan lain seperti cuka, minyak kelapa, teh hijau dan cokelat tanpa gula juga efektif menurunkan kadar lemak berlebih di tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading