Sukses

Health

5 Hal yang Kerap Bikin Ibu Hamil Merasa Tidak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Ada perasaan bahagia, cemas dan khawatir di waktu yang sama. Kehamilan bisa membuat seorang perempuan merasa sangat sempurna dengan dirinya. Meski begitu, momen kehamilan juga kerap bikin ibu hamil merasa sangat tidak nyaman. 

Berikut beberapa hal yang kerap bikin ibu hamil tersebut merasa tak nyaman. Yuk, simak dan apakah Mom pernah merasakannya?

Meningkatnya Frekuensi Buang Air Kecil

Hal pertama yang bikin ibu hamil sering tak nyaman adalah meningkatnya frekuensi buang air kecil selama hamil. Bolak-balik ke kamar mandi, membuat ibu merasa tidak nyaman. Tak hanya itu saja, miss v yang selalu lembab karena seringnya buang air kecil, membuat Mom harus lebih sering ganti pakaian dalam. Ketika Mom tak bisa menjaga kebersihan sekiar miss v dengan baik, ini juga akan semakin memperburuk keadaan.

Kentut yang Tak Terkontrol

Saat hamil, secara umum perempuan akan lebih sering kentut. Ya, kentut jadi makin tak terkontrol. Ini bisa disebabkan oleh perubahan hormon selama kehamilan. Tidak sedikit perempuan hamil dengan kentut yang tak terkontrol, menjadi kurang percaya diri dan nyaman saat berada di tempat umum atau bersama orang lai

Tumbuh Rambut di Area Waja

Perubahan hormon selama kehamilan, sering kali menyebabkan tumbuhnya rambut di area wajah atau bagian tubuh lainnya. Kondisi ini kerap bikin ibu merasa tak nyaman dan kurang percaya diri.

Wasir

Penelitian menemukan jika tidak sedikit ibu hamil yang mengalami wasir saat hamil. Dan hal ini sering kali membuat mereka merasa sangat tidak nyaman. Untuk mencegah terjadinya wasir selama kehamilan pun setelah melahirkan, pastikan untuk mencukupi kebutuhan serat dan cairan dalam tubuh. 

Bau Tak Sedap

Beberapa ibu hamil akan mengalami masalah di mana tubuhnya jadi berbau tak sedap. Bau ini bisa terjadi karena perubahan hormon juga karena makanan yang ia konsumsi sehari-hari. Bau tak sedap pada tubuh, selain bikin tidak nyaman, ini juga bikin rasa percaya diri sebagai besar Mom berkurang. 

Itulah sekian hal yang kerap bikin ibu hamil merasa tidak nyaman selama kehamilannya. Bagi Sahabat Fimela yang pernah hamil, apakah juga merasakan hal tak nyaman di atas? Tetap percaya diri dan jalani kehamilan dengan bahagia. Ini akan membuatmu merasa nyaman apapun yang masalah yang dihadapi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading