Sukses

Health

Jangan Sampai Terlewat, Ini Sederet Gaya Hidup Sehat yang Perlu Diterapkan Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Tak ada rasa bahagia luar biasa yang dirasakan oleh seorang calon ibu, selain bisa mengandung buah hati kesayangan. Apalagi jika momen tersebut telah lama dinantikan. Akan tetapi, menjadi ibu hamil juga perlu persiapan. Ini karena tahapan perkembangan anak dimulai sejak dalam kandungan. 

Walhasil, ada banyak hal penting yang perlu dilakukan oleh ibu hamil agar tetap sehat serta buah hati bisa tumbuh kembang secara optimal. Termasuk, yang berkaitan dengan penerapan gaya hidup sehat. Lantas, gaya hidup sehat seperti apa yang sebaiknya tidak dilewatkan oleh ibu hamil?

Rutin Berolahraga

Olahraga tidak hanya mempertahankan berat badan yang ideal sekaligus menjaga kesehatan tubuh, tetapi bagi ibu hamil aktivitas fisik ini dapat membantu menyiapkan proses persalinan agar berjalan lebih lancar. Pilihlah jenis olahraga yang membuat ibu merasakan aman dan nyaman.

Olahraga tidak harus yang berat-berat untuk mendapatkan manfaatnya bagi tubuh. Ibu bisa memulainya dengan cara sederhana, seperti berjalan kaki. Kemudian secara bertahap, bisa menaikkan intensitas latihannya seperti berjalan kaki lebih cepat, tetapi tetaplah berhati-hati agar tak sampai jatuh. Setidaknya, lakukan olahraga ini 30 menit sehari.

Cukup Istirahat

Supaya tubuh tetap fit, ibu hamil perlu beristirahat dengan cukup. Hal ini bisa dilakukan dengan mengatur jam tidur. Ibu dapat beristirahat saat tidur malam selama 8 jam, sementara saat siang hari bisa tidur sekitar 2-3 jam. Intensitas istirahat ini pun perlu ditambah, saat memasuki kehamilan trimester akhir. 

Selain itu, apabila merasa lelah, maka jangan tunda untuk istirahat sejenak. Kelelahan dapat menjadi tanda tubuh membutuhkan lebih banyak istirahat. Oleh karena itu, aturlah waktu tidur setiap malam sekitar 7-8 jam.

Makan Asupan Sehat dan Bernutrisi

Makanan sehat dan penuh gizi amat bermanfaat bagi tubuh, tak terkecuali bagi ibu hamil. Saat sedang mengandung buah hati, ibu hamil sebaiknya mengonsumsi makanan bergizi yang lebih bervariasi. Mulai sayuran, buah-buahan, kacang dan biji-bijian, daging, keju dan lainnya. Makanan yang dikonsumsi akan memberikan energi sekaligus nutrisi untuk janin di dalam kandungan.

Minum Susu Ibu Hamil

Ibu memiliki peran besar dalam menentukan langkah awal yang tepat bagi sang buah hati sejak awal kehidupannya. Oleh karena itu, dibutuhkan asupan nutrisi yang tepat, agar daya tahan tubuh ibu terjaga dan tumbuh kembang buah hati optimal. Salah satunya dengan minum susu ibu hamil, seperti Susu vidoran Ibunda. 

Susu vidoran Ibunda merupakan susu ibu hamil yang hadir dengan formula imunUp yang diperkaya cod liver oil untuk mendukung daya tahan ibu dan tumbuh kembang janin selama dalam kandungan. Susu ibu hamil ini tersedia dalam varian rasa cokelat dan vanilla kacang hijau yang lezat. 

Selain itu, ada banyak nutrisi bermanfaat yang terkandung di dalam Susu vidoran Ibunda. Mulai cod liver oil yang mengandung asam lemak esensial omega 3 (DHA dan EPA), dan juga vitamin A dan D alami yang merupakan nutrisi penting dalam pembentukan dan pertumbuhan jaringan otak dan retina mata pada janin, serta membantu menjaga daya tahan tubuh ibu selama kehamilan.

Susu vidoran Ibunda juga mengandung vitamin C, D3, E dan Zinc yang tinggi. Vitamin dan mineral tersebut penting untuk menjaga daya tahan tubuh ibu selama kehamilan. Di dalamnya juga terkandung omega 3 dan 6 yang berperan untuk perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. 

Tak sampai di situ, Susu vidoran Ibunda juga tinggi kalsium, zat besi dan sumber protein yang berperan untuk pembentukan tulang dan gigi, serta pertumbuhan jaringan pada janin. Susu vidoran Ibunda juga tinggi kandungan asam folat dan inulin-nya yang berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. 

Itulah beberapa gaya hidup sehat yang sebaiknya diterapkan oleh ibu hamil agar tetap sehat, serta buah hati yang dikandung juga dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Kemudian, biar lebih #SiapHebatBerdua, jangan lupa dukung tahapan perkembangan anak sejak dalam dalam kandungan dengan mengonsumsi Susu vidoran Ibunda. Cari tahu informasinya lebih lanjut di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading