Sukses

Health

6 Air Rebusan Buah yang Ampuh Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela memiliki kolesterol tinggi? Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi hal ini. Salah satunya dengan mengonsumsi air rebusan buah-buahan yang bisa melawan kolesterol tinggi.

Buah-buahan memiliki kandungan yang kaya akan serat dan antioksidan. Kandungan ini yang bisa bantu menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Dengan mengonsumsi secara rutin, maka kolesterol akan seimbang dan membantu menyehatkan jantung.

Imbangi juga dengan mengatur pola hidup sehat dan aktif. Jangan lupa konsultasi dengan dokter, ya! Yuk, intip beberapa rekomendasi air rebusan buah yang bisa menurunkan kolesterol:

Air Rebusan Buah

1. Air Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan flavonoid, yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Kandungan pectin dalam lemon juga membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah. Untuk membuat air lemon, cukup iris beberapa potong lemon dan rebus dengan air, lalu tambahkan sedikit madu jika diinginkan.

2. Air Jambu Biji

Jambu biji mengandung serat larut yang tinggi dan antioksidan seperti vitamin C dan lycopene. Senyawa-senyawa ini dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik). Rebus beberapa potong jambu biji dengan air dan tambahkan sedikit madu untuk rasa manis alami.

3. Air Apel

Buah apel mengandung pektin, jenis serat larut yang membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam darah. Selain itu, antioksidan dalam apel juga dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Rebus potongan apel dengan air dan tambahkan sedikit kayu manis untuk rasa tambahan.

Air Rebusan Buah

4. Air Delima

Delima mengandung punicalagin, senyawa antioksidan yang kuat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Rebus butiran delima dengan air dan tambahkan sedikit mint untuk kesegaran ekstra.

5. Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid, yang membantu mengurangi peradangan dalam pembuluh darah dan menurunkan kadar kolesterol LDL. Rebus irisan jeruk nipis dengan air dan tambahkan sedikit daun mint untuk aroma yang menyegarkan.

6. Air Markisa

Markisa mengandung serat larut dan antioksidan seperti vitamin C dan beta-karoten, yang membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Rebus daging markisa dengan air dan tambahkan sedikit madu untuk rasa manis alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading