Sukses

Lifestyle

Gara-gara Ridwan Kamil, Cowok Keren Asal Bandung Ini Jadi Tenar

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, atau tepatnya Sabtu, 2 Desember 2016, Walikota Bandung Ridwan Kamil kembali mencuri perhatian publik gara-gara salah satu postingannya di Instagram. Melalui akun Instagram-nya @ridwankamil tersebut pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang cowok sedang mengobati luka dari wajah wanita tua yang tengah terduduk lemas disampingnya.

“ini cowok Bandung keren namanya Ega. Menolong P3K dulu nenek yg tertabrak angkot, baru mengontak kami utk penanganan selanjutnya. Tim pemkot sudah ke tkp dan mengurusnya sekarang. Ega bukan tipe panik terus motret doang. Dia tidak pamer/riya, dia sdh coba kontak polisi tapi tdk datang, makanya mention ke saya di medsos sbg langkah akhir. Yang suka suudzon sy doakan dibersihkan hatinya. Terima kasih Ega, kamu warga teladan kami. I am proud of you. *walau Ega tentu tdk meminta, Ayo semua pada follow akunnya @view.ega sebagai apresiasi,” tulis ayah dari dua orang anak itu.

Ya, sebelum Ridwan Kamil mengunggah foto tersebut, Ega terlebih dahulu mengunggah foto yang sama ke akun Instagram-nya @view.ega. “Asalamualaikum wr wb. Kepada pak @ridwankamil tolong lihat pak disekitar rumah saya ada seorang nenek tua yang tinggal di pinggir jalan A.H nasution cipadung bandung timur. Tertabrak angkot CICAHEUM-CILEUNYI Hingga robek bagian kepala karena Terjatuh ke trotoar, beliau sedang menyapu dipinggir jalan. Beliau wanita yang tunawisma. Tidak tau harus tinggal dimana. Kemungkinan ibu ini tersesat. Saya sudah meminta bantuan kepada pihak kepolisian tetapi tidak ada yang datang. Mohon pa untuk dimasukan ke panti jompo. Kasihan ibu ini yang tiap hari tinggal dengan teriknya matahari dan derasnya hujan. Respek terhadap rakyat kecil. #respect #indonesia #tagsforlikes #instagood,” tulis Ega.

Tak butuh waktu lama Ega akhirnya mendapatkan jawaban dari Ridwan Kamil, sehingga sang nenekpun langsung mendapatkan perawatan medis. Mendadak cowok keren asal bandung bernama Ega itu kini menjadi terkenal. Dan gara-gara Ridwan Kamil, Ega pun kini followers-nya semakin bertambah. “Udah gw follow, tolong bilangin follow back ya kang@ridwankamil,” komentar pemilik akun @davekusnadi.

 

Yth bpk @ridwankamil korban sudah ditangani oleh pihak rumah sakit dan dinas sosial. Terimakasih atas kerjasamanya pak. Menolong seseorang itu bukan untuk diumbarumbar. Tetapi niat baik seseorang itu bisa dalam berbagai hal apa saja. Ini hanya sekedar laporan sajaa kepada pemerintah untuk lebih baik lagi memantau masyarakatnya. Terutama pihak yang sudah diatas tolong segera melihat kebawah. Lihat sodarasodara kita yang kesusahan. Bagaimana kalo dia itu bagian dari keluarga kita. Bayangkan posisi kita seperti mereka. Terima kasih mamah bapa atas ke perihatinan kalian berdua terhadap nenek ini. Selalu menjaga dan memantau nenek itu. Kami sekeluarga berharap ema rohmah diberi kenyamanan yang diberikan pemerintah. Karena ema rohmah adalah wanita tunawisma . Amin #respect #tagsforlikes #indonesia

A photo posted by Mega Fajar Alamsyah (@view.ega) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading