Sukses

Lifestyle

Bayi Orangutan Lahir di Amerika, Nama Khas Indonesia Dipersiapkan

Fimela.com, Jakarta Seekor bayi orangutan Sumatera baru saja lahir pada 23 Maret kemarin, di kebun binatang Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat. Dilansir dari WishTV, ibu orangutan tersebut bernama Sirih dan melahirkan pada sore hari sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Keduanya, baik bayi dan juga Sirih yang berusia 23 tahun, dalam keadaan sehat. 

Meskipun begitu, berat badan sang bayi saat lahir tidak diketahui. Tapi, press release mengatakan, bayi orangutan itu kira-kira seberat 2 kg. Meskipun lahir di dalam kebun binatang, pihak kebun binatang membiarkan sang bayi diasuh oleh Sirih. 

Bayi orangutan tersebut bukan hanya menjadi daya tarik pengunjung, tapi juga sebagai dianggap sebagai anugrah dari pihak kebuh binatang. Wakil presiden eksekutif dan direktur kebun binatang, Rob Shumaker, mengatakan kelahiran bayi ini memberikan mereka alasan untuk merasa bahagia. "Kami sangat senang karena banyak pengunjung yang peduli dengan orangutan dan konservasinya dengan menonton sang bayi tumbuh, belajar, berkembang. (Mengingat) orangutan terancam punah dan hanya ada ribuan yang tersisa di alam liar," katanya kepada WishTV. 

Bayi orangutan yang lahir di kebun binatang Indianapolis lahir dan tumbuh dalam keadaan sehat. | via: wishtv.com

Selain itu,, kebun binatang ini kini sedang memilih nama untuk sang bayi. Dilansir dari Fox, ada lima nama tak asing di telinga orang Indonesia yang akan dijadikan kandidat nama sang bayi orangutan. Nama-nama yang menjadi kandidat adalah Kiki, Kitri, Mila, Narah, dan Ndari. Kebun binatang ingin publik memilih dengan cara voting di media sosial. Hasil voting akan diumumkan pada 3 Mei 2016 nanti. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading