Sukses

Lifestyle

Nikmati 1000 Warisan Kuliner Indonesia Hanya di Satu Tempat

Bintang.com, Jakarta Indonesia dikenal punya banyak kekayaan di bidang kuliner. Bisa dibilang ada lebih dari 1000 jenis makanan yang menjadi warisan kuliner di negeri ini. Tak perlu mendatangi banyak tempa, semua itu bisa kita nikmati hanya di satu tempat saja, yaitu di Pekan Raya Indonesia (PRI).

Event ini menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti dilansir dari rilis Image Dynamics, gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung sejak 20 Oktober kemarin sampai 6 November mendatang di Hall 10, Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang.

 

Make your tummy happy with urban culinary, HALL 1 @ice_indonesia #pekanrayaindonesia! #imIn #ImIndonesian

Video kiriman Pekan Raya Indonesia (@pekanrayaid) pada

Menyantap kuliner warisan nusantara tak hanya membuat pengunjung bernostalgia ke masa lalu, tapi juga memperkenalkan masakan warisan nusantara ke masyarakat yang lebih luas dan lintas generasi.

PRI menghadirkan ragam warisan kuliner Indonesia yang legendaris seperti Toko Oen Semarang (1936), Soto Ahri Garut (1943), Es Kopi Tak Kie (1927), Kupat Tahu Gempol (1965), Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon (1970), Nasi Pindang Semarang (1989), Gudeg Yogya Laminten (1980), dan masih banyak lagi. Lalu ada Sunda Unik yang menjajakan jajanan tradisional.

Berangkat dari kekhawatiran akan punahnya jajanan tradisional, Kang Dede L Wiratmadinata mendirikan Sunda Unik dengan semangat mengangkat kembali jajanan tradisional agar tetap lestari. Aneka ‘Jajanan Jaman Baheula’ seperti permen gulali, cokelat payung, kwaci cap Gadjah, telur cicak, teng teng dan masih banyak lagi tersedia di sini.

Kuliner Indonesia. foto: Image Dynamics 

Sama halnya dengan Deni Saefullah, melalui Kue Balok Ma’Oyoh, ia ingin generasi baru semakinbanyak yang tahu dan menyukai kue khas Bandung tersebut. Kue Balok Ma’Oyoh sudah ada sejak 1945, Deni membangkitkannya kembali pada tahun 2012.  Buat kamu yang suka dengan aneka kuliner Betawi seperti dodol, geplak dan wajik Betawi serta bir pletok, bisa menyambangi gerai Rumah Dodol Betawi Bang Rizal yang sudah ada sejak 1970.

Kuliner Indonesia. foto: Image Dynamics

Ada juga martabak kubang (martabak yang berisi daging rendang), roti cane, teh telor dan masakankhas Padang lainnya di Martabak Kubang Hayuda yang berdiri sejak 1971. Selain bikin kenyang, mari kita lestarikan warisan kuliner nusantara yang akan ragam dan rasa.
.

;
Loading