Sukses

Lifestyle

4 Tips untuk Traveling ke Negara yang Nggak Kamu Kuasai Bahasanya

Fimela.com, Jakarta Traveling ke luar negeri memang menarik dan menyenangkan. Perbedaan budaya yang begitu kontras seakan 'memaksamu' untuk membuka mata lebih lebar, mendengar lebih seksama dan memahami lebih dalam. Namun terdapat sandungan di antara 'dialog' tersebut, yakni bahasa. Berjaga-jaga, sebaiknya kamu tahu tips dan trik menurut purewow.com berikut.

Belajar kata atau kalimat dasar. Poin ini bisa termasuk sapaan, tolong, terima kasih, dan pertanyaan apakah ia atau mereka bisa berbahasa Inggris. Dengan begini, perjalanan bisa jadi jauh lebih nyaman. Syukur-syukur, kamu malah diajari sederet kata lain saat berkomunikasi dengan penduduk setempat.

Terima kasih dalam banyak bahasa. (blog.oxforddictionaries.com)

Mengunduh aplikasi terjemahan. Opsi lain daripada kamu menenteng kamus ke mana-mana. Cukup download  Google Translate, Ultralingua atau Yandex, di mana ketiganya bisa digunakan tanpa koneksi internet. Mungkin tak selalu akurat dalam satu kalimat penuh, namun tak buruk untuk sekedar satu-dua kata yang dibutuhkan.

Aplikasi terjemahan. (imore)

Pelajari gesture. Misalnya ketika pergi ke Italia. Bahasa lokal diucapkan bersama sejumlah gesture. Kalau kamu sulit belajar bahasa yang tentu tak instan, menggunakan 'isyarat' macam ini bisa jadi alternatif. Jadi, pastikan tahu beberapa gerak umum yang biasa digunakan di destinasi perjalananmu.

Membelai dagu = memikirkan satu keputusan. | via: doctornerdlove.com

Menyewa jasa penduduk lokal. Biasanya sepaket dengan pemandu, dengan begini kamu tak akan dipusingkan dengan kendala bahasa. Lebih enak lagi, kalau kamu memang punya kenalan di sana. Jadi, bisa mengunjungi sejumlah spot yang jarang diketahui turis dan populer di kalangan penduduk lokal.

Ternyata tipe-tipe orang macam begini yang asyik buat jadi 'travelmate'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading