Sukses

Lifestyle

Hari Gini Masih Kode-kodean ke Pacar?

Fimela.com, Jakarta Betapa misteriusnya cewek dengan segala kode-kodenya, cowok-cowok yang jadi pacarnya harus panjang sabar! Namanya juga kode, bisa membias jadi beberapa arti. Kadang nggak ditebak dengan tepat seperti yang diingini, lalu bikin ngambek, deh.

Sebenarnya, cewek-cewek juga pasti paham sih kalau cowok itu super nggak peka sama yang namanya kode. Kalau pun ada cowok yang peka sama kode, itu pasti belajar sama pacarnya sudah lama. Nggak mungkin baru seminggu atau sebulan. Hmmm. Nah, tapi kenapa cewek masih banyak yang suka kode-kode kalau menginginkan sesuatu dari pacarnya?

Well, kalau sudah tahu cowoknya adalah tipe yang nggak peka, semestinya kita cewek-cewek ini nggak maksain dia untuk mengerti tanpa kita beritahu secara langsung, sebab itu adalah sebuah tindakan yang egois. Belum lagi kalau dia nggak paham terus selanjutnya malah jadi dia yang dicap bersalah ketika keinginan kita nggak terpenuhi. Yah, jangan deh, girls!

Sebagai cewek dewasa yang sedang menjalin hubungan dengan cowok dewasa pula, alangkah baiknya jika kamu dan si pacar membiasakan diri untuk berbicara secara langsung tanpa kode mengenai keinginan-keinginanmu, terutama yang berkaitan dengan pasangan. Kenapa?

Alasan Kamu Nggak Perlu Lagi Ngasih Kode ke Pacar

1. Sadar nggak sih kalau cowok cuma mencerna apa yang benar-benar tampak di matanya dan apa yang terdengar di telinganya? Misalnya saja; cewek ngambek lalu bilang, "aku malas dekat-dekat kamu!" lalu dia benar menjauh. Padahal sebenarnya kamu hanya ingin bilang bahwa kamu marah, bukan pengin dia pergi. Ya, itu karena dia cuma mencerna apa yang terlihat dan terdengar sebagai fakta. Nggak heran kalau segala kode yang kamu lempar ke dia itu jarang bisa ia terima.

Mereka nggak paham kode, mending bilang langsung sama pacarmu! (Foto: pexels.com)

2. Kecuali pacarmu punya kemampuan membaca pikiran orang lain, lebih baik kalau kamu sampaikan secara lugas apa yang ingin kamu sampaikan padanya. Sudah tahu cowok kurang peka, masih saja bermain kode. Kamu hanya akan buang-buang tenaga dan bikin dirimu kesal sendiri, girls. Ngomong langsung aja, deh, biar dia paham.

Mereka nggak paham kode, mending bilang langsung sama pacarmu! (Foto: pexels.com)

3. Membiasakan komunikasi yang efektif dalam hubungan. Ini penting bukan hanya sesaat ketika kamu ada maunya, tapi juga di hari-hari berikutnya selama kalian bersama. Mengenai hal apapun, komunikasi itu penting. Belajar lah untuk menerapkan cara berkomunikasi yang kamu dan dia sama-sama pahami, dan yang minim kesalahpahaman. Salah satunya yakni dengan berkomunikasi secara efektif. Sampaikan langsung apa yang perlu disampaikan.

Mereka nggak paham kode, mending bilang langsung sama pacarmu! (Foto: pexels.com)

4. Dengan berkomunikasi secara efektif, pacarmu akan lebih senang karena secara nggak langsung dia akan terhindar dari tuduhan nggak peka. Sebagian besar kasus nggak pekanya cowok, sebabnya itu adalah cewek yang kebanyakan kasih kode. Kalau kamu bisa menghindari kode-kodean itu, dia jadi berkesempatan untuk memberikan yang terbaik untuk kamu tanpa perlu menebak-nebak apa maumu. Lebih hemat waktu, kan?

Mereka nggak paham kode, mending bilang langsung sama pacarmu! (Foto: pexels.com)

5. Komunikasi yang lancar akan membuat hubungan lebih kuat dan harmonis. Sudah bukan rahasia lagi kalau hubungan yang harmonis itu tercipta, salah satunya dari komunikasi yang lancar dan berjalan dua arah. Kalau kamu masih kode-kodean, kecil kemungkinan dia akan memberi feedback yang tepat, dan begitu pula sebaliknya.

Mereka nggak paham kode, mending bilang langsung sama pacarmu! (Foto: pexels.com)

So, masih pengin kode-kodean sama pacar?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading