Sukses

Lifestyle

Walau Enak, Makan Kentang Goreng Bahaya Banget untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Nggak bisa dipungkiri bahwa pesona kentang goreng memang sulit banget untuk ditolak. Meski miliki rasa yang bisa bikin lidah bergoyang, ternyata si renyah ini punya akibat yang buruk.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini menuliskan bahwa penelitian yan dipublikasi oleh American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi kentang goreng sebanyak dua hingga tiga kali per minggu bisa meningkatkan risiko kematian hingga dua kali lipat.

Hal tersebut wajar terjadi karena tubuh bisa mengalami obesitas jika kamu berlebihan menyantapnya. Obesitas sendiri merupakan salah satu faktor risiko kanker, terutama kanker kerongkongan, usus besar, hati, kandung empedu, pankreas, injal, prostat, payudara, rahim, serviks, dan indung telur alias ovarium.

Jika demikian, apakah mengurangi konsumsi kentang goreng bisa menurunkan risiko kematian? Jawabnya adalah tidak. Karena, satu porsi kentang goreng mengandung kalori yang cukup tinggi. Detailnya setiap 100 gram kentang goreng mengandung 270 kalori. Namun, ketika dikukus hanya mengandung 80 kalori.

Kamu sudah tahu dampak mengerikan makan kentang goreng untuk tubuh? (Sumber Foto: Shutterstock/TheList)

Lalu, apa saja penyakit lain yang bisa hinggap ketika menyantap terlalu banyak kentang goreng? Jangan sampai nggak tahu, baca artikel selengkapnya tentang dampak buruk makan kentang goreng di sini, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading