Sukses

Lifestyle

Selama 60 Tahun Wanita Ini Hanya Minum Air Putih dan Teh

Bintang.com, Jakarta Kebanyakan orang Indonesia mengatakan bahwa bukan makan kalau belum makan nasi. Ya, kalau nggak makan nasi katanya belum kenyang. Hmmm, kira-kira apa yang akan kamu rasakan ketika seharian hanya minum air putih dan teh saja tanpa memakan sebutir nasi pun? Kalau kamu nggak kuat, maka berbeda dengan wanita berusia 75 tahun asal India, Saraswati Bai.

Saraswati mengklaim bahwa selama 60 tahun terakhir dia tidak mengonsumsi sebutir nasi atau makanan padat lainnya. Selama ini ia bertahan hanya dengan minum air putih dan the, namun satu kali dalam seminggu ia bisa memakan buah pisang. Bukannya tak suka makan nasi, tapi ada alasan mengapa akhirnya Saraswati menjalankan diet yang cukup aneh bagi orang-rang tersebut.

Dilansir dari Odditycentral.com, Kamis (14/9/2017), tepat setelah anak pertamanya lahir, 60 tahun yang lalu. Dia tidak bisa menahan apapun dan menderita sakit perut parah, jadi dia berhenti makan sama sekali. Kondisinya pun membaik, dia mulai meminum sedikit teh, tapi nafsu makannya tak pernah kembali.

Sang suami, Prasad Patikar yang saat itu khawatir dengan keadaan istri dan buah hatinya yang masih kecil mencoba meyakinkannya untuk mulai makan, tapi ternyata tidak bisa. Saraswati mengaku sudah jauh lebih baik hidup dengan minum air putih dan teh saja. Dan luar biasanya, hingga kini ia masih bertahan.

Beberapa kali sang suami sempat berusaha untuk membuat Saraswati makan makanan padat, bahkan hingga membawa Saraswati ke sebuah pusat perawatan, tapi tidak ada satu pun yang berhasil. Dan melihat kondisi istrinya yang membaik, Prasad pun menyerah, ia tak ingin memaksa istrinya lagi untuk makan.

Hanya dengan minum air putih dan teh, Saraswati melanjutkan hidupnya dengan membesarkan lima orang anak, ia juga bisa membantu sang suami bekerja di ladang. Meskipun dietnya tidak biasa, Saraswati mengatakan bahwa dia selalu memiliki energi, dan bahkan sampai hari ini, pada usia 75 tahun, dia masih dapat menghabiskan waktunya lima jam sehari untuk merawat tanah keluarganya.

Tidak mengherankan, setelah membaca kisah hidup Saraswati di koran, banyak orang yang merasa sulit percaya bahwa dia bisa bertahan hanya dengan meminum air putih dan teh selama lebih dari 60 tahun. Namun baik keluarganya maupun tetangganya di Desa Sundrail, Madhya Pradesh di India, terus mendukung Saraswati.

Wanita Ini Bertahan Hidup Hanya dengan Minum Air Putih dan Teh. (Foto: odditycentral.com)

Mahendra Patidar, salah satu putra Saraswati mengatakan kepada Wahgazab bahwa keluarganya sudah merasa terbiasa dengan kebiasaan makan sang ibu, tapi ia pun mengakui bahwa tak bisa melupakan usaha sang ayah saat mengajak ibunya untuk makan. Sementara itu salah satu tetangga Saraswati, Ramesh Chandra, mengatakan bahwa setiap orang yang baru tahu kebiasaan Saraswati untuk pertama kalinya pasti akan terkejut, tapi setelah melihatnya dalam keadaan baik-baik saja di usianya hingga saat ini, maka perasaan khawatir tersebut pasti akan berubah menjadi kagum.

Saraswati Bai kadang-kadang memakan pisang, tapi tidak pernah makan lebih dari satu per minggunya. Jika kamu berpikir untuk bertahan hidup dengan air putih dan teh, maka kamu termasuk salah satu orang yang mengagumkan. Selain Saraswati Bai, ada pula seorang wanita bernama Narasamma, 92 tahun, yang mengaku bahwa dia tak pernah minum seteguk air sejak berusia 14 tahun.

;
Loading