Sukses

Lifestyle

Cara Jitu Habiskan 'Me Time'

'Me time' diperlukan untuk menyeimbangkan hidupKerjaan yang bertumpuk, jadwal meeting yang padat, dan deadline yang ketat sering kali membuat kita merasa kehabisan energi. Inilah yang membuat kita sangat memerlukan ‘me time’. Nggak perlu kuantitas, yang paling penting adalah kualitas. Dan nggak perlu menunggu weekend untuk bisa melepas penat karena ‘me time’ ternyata bisa juga kamu lakukan saat pulang kerja.

FIMELA.com bertanya pada FIMELA friends; Apa saja alternatif ‘me time’ kamu? And here’s their answers.

  • Listening to music. Masukan lagu-lagu favorit ke dalam playlist iPhone, iPod, mp3 player, ataupun BB kamu, then habiskan sisa hari dengan mendengarkan lagu-lagu tersebut. Nggak cuma mau mendengarkan lagu, coba manfaatkan aplikasi tunewiki yang ada di dalam BB kamu (aplikasi yang bisa menyajikan lirik lagu) supaya kamu bisa ikutan nyanyi bareng sama penyanyi aslinya.
  • Jalan-jalan. Pasti kamu berpikir ini sudah biasa dilakukan saat ‘me time’. Eits, jangan salah ini bukan jalan-jalan seperti biasanya. Buat kamu yang mengendarai mobil ke kantor, menghabiskan malam dengan keluar-masuk tol patut dicoba sebagai alternatif pelepas penat. Malas terjebak macet saat pulang kerja, coba sesekali pulang kantor agak sedikit malam. Cukup sediakan camilan dan minuman favorit di dalam mobil maka kamu pun sudah siap untuk berpetualang keliling tol. Untuk sebagian orang, cara ini cukup ampuh untuk sembuh dari stres.
  • Nge-mall. Kali ini kita nge-mall tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Yang harus kamu coba adalah keluar-masuk toko tanpa berbelanja alias window shoping. Window shoping sendirian di mall adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan untuk mengisi ‘me time’. Saat kamu ke mall bersama dengan teman, mungkin kamu nggak bisa total mengeksplor karena keterbatasan waktu dan tujuan yang harus disetujui bersama. Nah, saat menjelajah mall sendiri inilah kamu bisa mengeksplorasi berbagai sudut mall dan mengunjungi berbagai toko barang kesukaanmu.
  • Wisata Kuliner. Kegiatan yang satu ini memang sedang hits belakangan ini. Makanan dan minuman adalah salah satu obat paling ampuh untuk menyembuhkan stres. Coba browsing dan cari tahu tempat-tempat makan seru, kamu bisa langsung berburu dan menggila bersama teman-teman sepulang kerja.
  • Chi-chat with your petNgobrol. Untuk menjaga keseimbangan mental, memang sebaiknya kita mengeluarkan semua unek-unek yang sedang dirasakan. Cobalah untuk ngobrol dengan binatang peliharaan kamu di rumah. Jangan meremehkan mereka karena binatang peliharaan adalah sahabat yang paling setia yang bisa menemani kamu setiap saat. Nggak perlu takut nggak mendapat respon karena binatang peliharaan juga bisa merasakan apa yang sedang dirasakan oleh majikan mereka. Nggak percaya? Coba saja nanti sepulang kerja kamu ngobrol sama anjing, kelinci, ataupun kucing kesayanganmu.
  • Mengurung diri dalam kamar. Malas bersentuhan dengan dunia luar? Kamar adalah solusi yang paling tepat. Dalam ruangan pribadi kamu bisa melakukan apapun yang kamu suka. Kamu bisa menyiapkan setumpuk majalah, setumpuk film, atau malah merapikan tumpukan bantal di atas tempat tidur.

    Kalau kamu, bagaimana cara kamu menikmati ‘me time’ untuk melepas penat? Apakah ada kegiatan “aneh” lain yang bisa kamu bagi dengan FIMELA friends?
;
Loading