Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Yakin Bisa Hidup Tanpa Makeup?

Bintang.com, Jakarta Makeup atau dandan, terlah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan banyak perempuan. Selain membuat penampilan jadi lebih segar, makeup juga membuat perempuan lebih percaya diri.

Jenis dan produk makeup sendiri setiap harinya terus berinovasi dengan harga yang bervariasi. Nggak melulu mahal, buat yang kepingin cantik dengan berbagai produk makeup tanpa harus bikin kantong jebol pun bisa.

Ya, tapi perlu diingat untuk tak sembarangan pilih produk makeup dengan harga yang ramah di kantong. Jangan mentang-mentang ingin terlihat cantik, kamu gadaikan keindahan wajahmu dengan pakai produk murah yang tak berkualitas ya.

Tapi, ngomong-ngomong soal makeup, coba deh jujur, kira-kira perempuan itu bisa nggak sih tampil apa adanya tanpa menggunakan makeup? Kalau kamu sendiri bagaimana? Mengingat makeup itu butuh biaya dan menyita waktu.

Nah, terkait hal tersebut Bintang.com pun mengumpulkan bebagai pendapat dari para perempuan soal hidup tanpa makeup. Kira-kira sepenting apa sih makeup untuk para perempuan? Apa bisa perempuan lepas dari makeup?

2 dari 3 halaman

Pentingnya Makeup Buat Perempuan

Bisa disebut sebagai bagian yang tak terpisahkan, bagi sebagian besar perempuan makeup dianggap telah menjadi hal penting dalam hidup mereka.

Tak sekedar karena tuntutan, makeup juga dinilai sebagai cara untuk menyempurnakan penampilan diri dan menutupi kekurangan wajah yang bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seorang perempuan.

"Penting banget, soalnya makeup itu definisinya adalah "membenahi" atau "membetulkan" kalau dihubungin sama perempuan itu pasti jatoh nya jd kosmetik kan. So makeup buat gue itu membetulkan kekurangan di muka gue. Gue itu banyak banget bekas jerawat so gue cover itu dengan bedak / concealer, atau bibir gue yang item jadi gue pakein lipstick," - Dea Trijayanti, Karyawan Swasta.

3 dari 3 halaman

Keinginan perempuan hidup tanpa makeup

Meski makeup dapat menyempurnakan penampilan, namun kenyataanya tak sedikit perempuan yang ingin hidup bebas tanpa makeup.

Ya, mereka mengakui jika perkara hidup tanpa makeup itu bukanlah hal yang mudah, di mana butuh keteguhan hati dan niat kuat seperti Alicia Keys, di mana kini ia memilih untuk hidup tanpa pusing memikirkan makeup.

Soal hidup tanpa makeup, banyak perempuan mengakui jika ritual ini lumayan menyita banyak hal, salah satunya waktu, "Makeup itu makan waktu jadi lo harus bangun lebih pagi untuk makeupan dan kulit muka tuh jd berasa bersih aja," lanjut Dea.

Selain menyita waktu, makeup juga disebut membuat wajah 'berat'. Dari pada ribet menggunakan makeup, salah seorang narasumber Bintang.com pun lebih memilih untuk tampil apa adanya dan melakukan perawatan rutin untuk membuat kulitnya lebih segar. "Makeup bikin wajah terasa berat. Aku selalu pakai butter dan face oil yang aku bikin sendiri tiap habis mandi. Jadi nggak mau pake makeup sering-sering," ujar Meira Karla yang berprofesi sebagai karyawan swasta.

Lalu, bagaimana dengan kamu?

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Wajah Cerah Tanpa Makeup, Tanpa Banyak Waktu, Saat Puasa
Artikel Selanjutnya
Trik Gunakan Sponge Makeup untuk Wajah Kering dan Berminyak