Sukses

Lifestyle

Berubah Drastis dan Bikin Pangling, Perempuan Ini Dulu Beratnya Lebih dari 146 Kg

Bintang.com, Jakarta Memiliki tubuh indah dan ideal bukanlah hal mustahil di zaman ini, mengingat ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satu buktinya adalah seorang perempuan asal Brazil, bernama Jessica Valitutto, di mana ia berhasil membuat perubahan drastis terhadap tubuhnya dan pastinya bikin pangling!

Melansir laman The Sun, dulunya Jessica memiliki bobot tubuh mencapai 146 kg. Dengan bobot tersebut, bisa kamu bayangkan ya berapa besar tubuhnya. Namun kini, Jessica telah berhasil dan muncul sebagai orang yang lebih sehat, di mana ia bisa menghilangkan bobot tubuhnya sebanyak 88 kg.

Dengan bentuk tubuh yang ia miliki saat ini, para pengikutnya di media sosial pun sempat tak menyangka jika Jessica sebelumnya pernah memiliki bobot tubuh yang begitu besar.

Terkait penurunan berat badannya, Jessica berkisah jika dirinya bisa menurunkan berat badannya dengan melakukan operasi bariatrik, yang diperuntukkan bagi orang-orang yang sangat gemuk.

Selain melakukan operasi bariatrik, Jessica mengaku jika dirinya sempat merasa tak sabar dengan berbagai proses penurunan berat badan yang harus ia jalani.

2 dari 3 halaman

Sabar menjadi kunci

Mengaku sempat tak tahan dengan berbagai prosedur yang harus dijalaninya, lewat media sosial Jessica mengatakan jika dirinya sangat bersyukur bisa melewati semua itu dan menyebut sabar sebanagai salah satu kunci keberhasilannya menurunkan bobot tubuhnya.

"Saya pun akhirnya menyadari, satu-satunya hal yang harus kamu lakukan adalah tetap konsisten dengan tujuanmu dan bersabar," katanya.

"Kalau kamu menyerah di tengah jalan, kamu akan kembali ke titik awal. Sabar. Makan makanan sehat sesuai dengan tujuanmu dan olahraga dengan serius," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Operasi Bariatrik

Terkait operasi bariatrik yang dijalani Jessica, prosedur ini hanya diperuntukkan pada orang yang sangat gemuk dengan mengurangi nafsu makan, di mana ada tiga operasi utama yang harus dijalankan.

Pertama adalah operasi untuk memasukkan pita lambung ke sekitar perut, yang bisa membuat seseorang tak perlu makan banyak untuk merasa kenyang.

Kedua adalah operasi bypass lambung untuk membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Hal ini juga membantu tubuh untuk tak banyak menyerap kalori dari makanan yang mereka makan.

Kemudian prosedur Sleeve gastrectomy, yaitu pengangkatan beberapa organ pencernaan, agar seseorang tak bisa makan banyak seperti sebelumnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Trivia: Seberapa Sering Harus Mencuci Bra?
Artikel Selanjutnya
CEO KLY Steve Christian di XYZ Day 2018, Bersatu untuk Jadi Nomor Satu