Sukses

Lifestyle

7 Hal Ini Hanya Bisa Dirasakan dan Dimengerti Anak Tengah

Fimela.com, Jakarta Punya banyak saudara terkadang ada enak dan tak enaknya sendiri. Namun jika menjadi anak tengah, tidak semua orang bisa paham bagaimana rasanya. Hanya mereka yang sesama anak tengah saja yang mengerti bagaimana kehidupan anak tengah.

Seperti dilansir Womansday, ini sekian hal yang hanya bisa dirasakan dan dimengerti anak tengah.

1. Mandiri sejak kecil

Karena perhatian lebih sering dicurahkan pada kaka dan adikmu, mau tak mau dirimu belajar mandiri dan bisa apa-apa sendiri. Tapi justru inilah yang membuatmu lebih tahan banting.

2. Sering dibandingkan dengan kakak

Tak enaknya, menjadi anak tengah adalah sering dibandingkan mana yang lebih baik. Kalimat seperti "Kamu harus seperti kakak..." dan lain sebagainya adalah hal yang harus dihadapi setiap hari.

3. Harus menjaga dan mengurus adik

Sudah sering dibandingkan, tanggung jawab sebagai kakak masih harus ditanggung, yaitu mengurus adik dan menjaganya saat ayah dan ibu pergi.

4. Mencari cara untuk bisa 'dilihat'

Karena perhatian yang seringkali kurang, seringkali anak tengah mencari banyak cara untuk menarik perhatian. Entah itu dengan berulah atau justru sebaliknya, berprestasi. Tergantung pribadi masing-masing.

5. Jarang menang saat bertengkar

Ketika harus menghadapi kakak atau adik, seringkali orangtua berkata, hormati yang lebih tua dan mengalahlah pada adikmu. Tak begitu menyenangkan memang.

6. Menjadi penjaga kedamaian

Ketika yang bertengkar adalah kakak dan adikmu, mau tak mau dirimu menjadi penengah di antara mereka. Menjadi pihak netral yang membawa kedamaian atau justru menjadi sasaran amarah.

7. Kurang mendapat ruang sendiri

Sebagai keluarga dengan banyak anak, mau tak mau dirimu harus berbagai kamar tidur dengan kakak atau adikmu. Mana saja yang membuatmu merasa tak punya privasi.

Menjadi anak tengah memang pengalaman yang unik dan pasti tak akan bisa digantikan dengan hal lain. Tapi justru pengalaman keluarga inilah yang membuatmu kuat.

Artikel Selanjutnya
7 Tanda rasa sayang pada ayah membuatmu jadi perempuan unggulan & berkualitas!
Artikel Selanjutnya
5 cara agar masalah uang tak memicu konflik dalam rumah tangga