Sukses

Lifestyle

5 Kota di Dunia Yang Paling Romantis Dan Cocok Untuk Pejalan Kaki

Tak semua orang di dunia ini bisa mengendarai kendaraan seperti mobil atau sepeda motor. Jangan khawatir, di luar negeri juga banyak orang yang memilih untuk jalan kaki dalam sehari-harinya.

Selain lebih sehat, cara ini juga bisa membuat Anda menikmati pemandangan indah nan romantis. Duh, apalagi kalau jalannya sama pacar ya?

Nah, kali ini Anda bisa mengintip 5 kota yang walkable alias cocok bagi Anda yang senang jalan kaki. Karena menurut listphobia.com, jalan kaki Anda akan worth dengan pemandangan yang mengelilingi Anda.

(vem/gil)
2 dari 6 halaman

Venesia, Italia

Langsung menuju ke Eropa di mana pemandangan romantis dan antik bisa Anda dapatkan di sana. Tempat ini juga menjadi sasaran liburan Anang dan Ashanti beberapa waktu lalu. Pulang tak bawa banyak belanjaan, tapi mereka membawa cerita tentang pengalaman dan foto yang menakjubkan.

Venesia memang merupakan tempat di mana Anda tak perlu menikmati pemandangannya dengan mobil. Pemandangan yang indah terlalu sayang untuk dilewatkan.

3 dari 6 halaman

Amsterdam

Kota yang satu ini juga merupakan salah satu kota yang penuh dengan tempat menarik. Bangunannya masih klasik dan khas Eropa banget. Sudah dibuktikan dengan banyaknya turis yang lebih memilih jalan kaki daripada menyewa atau mengendarai kendaraan bermotor.

Di tempat yang masih ada hubungan cerita dengan Indonesia ini, sepertinya Anda bisa menikmati kerupuk. Konon katanya saking nikmatnya makan kerupuk saat jaman menjajah dulu, hingga kini ada banyak toko yang menyediakan kerupuk khas Indonesia.

4 dari 6 halaman

Praha

Praha adalah sebuah kota di Ceko yang punya pemandangan romantis. Klasiknya bangunan di sana juga tak bisa dibandingkan dengan negara lain. Apalagi menjelang malam hari.

Yang membuat Praha enak untuk jalan-jalan adalah konsep kota yang walaupun jaman sudah modern, namun mereka tetap menjaga agar orisinalitas dan nilai sejarahnya tetap terjaga.

5 dari 6 halaman

Srinagar, Kashmir

Tempat yang satu ini sering disebut 'Heaven on Earth'. Alasannya adalah pemandangan kotanya yang masih alami dan cocok buat para pejalan kaki.

Kashmir memang terkenal dengan wilayahnya yang lebih banyak danau, kebun dan perbukitan yang bisa membuat Anda seolah berjalan di sisi paling natural dari alam. Melihat gambarnya saja, konon banyak orang yang tergila-gila dan ingin ke sana.

6 dari 6 halaman

Granada, Spanyol

Spanyol dengan pesona Latino-nya akan membuat perjalanan Anda terasa hot dan bersemangat. Di sini mungkin Anda bisa jalan dengan leluasa, bahkan kalau Anda ingin 'menggelinding' di jalanannya.

Granada adalah wilayah yang tak boleh diakses oleh mobil. Yang uniknya lagi, Muslim dan umat Kristiani hidup dengan rukun dan berdampingan di sini. Kenapa Anda perlu melangkah di Granada? Karena arsitektur dan sejarahnya yang mengagumkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Surga Untuk Hewan di Jepang
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Liburan Keluarga Selebritis Yang So Sweet Dan Romantis