Sukses

Lifestyle

Ide Seru Buka Bersama Enggak Harus Mahal yang Penting Seru

Momen buka bersama selalu menjadi hal wajib saat Ramadan tiba. Undangan untuk buka bersama pun menumpuk sejak awal Ramadan. Hmm, jika kamu memiliki rencana buka bersama dengan keluarga dan teman tentu ingin suasana yang berbeda bukan? Tidak cukup duduk, mendengar ceramah lalu berbuka.

Yuk, simak ide kreatif dari vemale berikut ini agar momen buka bersama kamu berbeda dari tahun sebelumnya. Here we go!

    Tentukan Tempat

    Pilih tempat yang berbeda dari biasanya, jika kamu biasa berbuka bersama di rumah makan atau hotel yang sudah memberikan paket ramadan. Cobalah untuk berbuka bersama di salah satu rumah teman kamu. Suasana rumah akan membuat acara buka bersama lebih terkesan akrab dan hangat.

    Dekorasi

    Tentukan tema buka bersama kamu, jika ingin suasana santai dan terbuka dekorasi taman di belakang sebagai tempat untuk berbuka puasa. Desain seunik mungkin, kamu bisa menyiapkan satu sudut untuk photo both. Sambil menunggu waktu berbuka kamu bersama teman-teman dapat berselfie ria, di photo both tersebut.

    Siapkan Makanan

    Pilih menu makanan yang sederhana, pilih tiga sampai empat menu. Pilih makanan yang sederhana, kamu dapat menyiapkannya bersama teman-teman. Kamu dapat mencoba beberapa resep masakan yang ada di vemale. Selain lebih hemat, menyiapkan buka bersama akan menambah kehangatan bersama teman.

    Dokumentasi

    Siapkan dokumentasi, tunjuk salah satu teman yang bertugas untuk mendokumentasikan acara buka bersama kalian. Foto dan video selama buka bersama akan menjadi kenang-kenangan yang menyenangkan.

Nah, demikian 4 cara menyiapkan buka bersama teman agar menarik dan menyenangkan. Puasa adalah ibadah penting bagi umat muslim, dan buka bersama juga bermanfaat sebagai ajang silahturahmi. Jadi, sudah ada rencana untuk berbuka puasa di mana kali ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading