Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Gorengan Agar Renyahnya Tahan Lama

Sore-sore seperti ini pasti enak banget menyantap gorengan. Agar lebih sehat dan terjamin, kamu bisa memasaknya sendiri di rumah Ladies. Gorengan ini sangat mudah dimasak dan bahannya juga tidak ribet.

Sayangnya kadang banyak yang tak tahu cara menggoreng gorengan agar hasilnya bisa renyah dan tahan lama. Jika memasak sendiri biasanya setelah dingin gorengan akan jadi lembek dan tak serenyah saat masih panas dan baru diangkat dari penggorengan. Well, no need to worry karena ada rahasianya yang akan Vemale bagi untukmu.

Ladies, kamu disarankan untuk menambahkan tepung kanji dalam adonan. Perbandingannya adalah 1 sdm tepung kanji untuk 3 sdm tepung terigu. Mencampurkan tepung kanji ke dalam adonan ini akan membuat tepung lebih kaku dan renyah meskipun gorengan sudah dingin.

Nah, selain mencampurkan tepung kanji, saat melumuri gorengan dengan tepung disarankan jangan terlalu tebal. Ini ditujukan agar gorengan tidak menyerap minyak dan bagian dalam lebih lama untuk matang. Tepung yang terlalu tebal akan membuat gorengan tak terlalu renyah.

Bagaimana Ladies, Mudah banget kan? Yuk segera dicoba. 

(vem/ivy)
;
Loading