Sukses

Lifestyle

Agar Tak Berkeringat Saat Resepsi Pernikahanmu, Begini Tips Mudahnya Ladies

Saat hari pernikahan adalah momen yang ditunggu-tunggu. Saat jadi ratu sehari tentu saja kita ingin tampil sempurna tanpa ada cela sama sekali. Nah, salah satu masalah yang sering dihadapi adalah keringat. Rasa tegang, stress, atau cuaca yang panas dapat memicu keringat berlebih. Berkeringat adalah reaksi tubuh yang normal untuk pendinginan. Tapi kamu pasti tak mau tubuh dan wajah berkeringat kan?

  • Nah, untuk mencegah tubuhmu berkeringat saat resepsi yang pertama harus dilakukan adalah menjaga asupan makanan. Hindari makanan pedas dan yang mengandung caffeine menjelang hari pernikahan. Ini karena Caffeine dan makanan pedas mampu menstimulasi neutransmitter acetylcholine yang memproduksi keringat berlebih.
  • Selanjutnya kamu disarankan untuk mandi air dingin Ladies. Selain membantu tubuh merasa lebih segar sepanjang hari, air dingin tak seperti air hangat yang dapat memicu tubuh mengembang dan menyebabkanmu susah memakai gaun pernikahan.
  • Agar makeup tak mudah luntur karena keringat, pastikan mengenakan setting spray.
  • Pastikan sirkulasi udara di lokasi pernikahan baik sehingga kamu tak gerah. Jika mengadakan pesta di lokasi outdoor, tidak ada salahnya membawa kipas kecil di tangan.


Nah, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantumu menjadi ratu sehari yang benar-benar tampil sempurna.



(vem/ivy)
Artikel Selanjutnya
Dia yang serius padamu tak akan terus menunda untuk menikahimu
Artikel Selanjutnya
5 inspirasi tema pernikahan yang paling diminati tahun 2019