Sukses

Lifestyle

Mengapa Pria Memperkosa?

Ladies, tindak kriminal pemerkosaan adalah tindakan yang paling keji. Tapi kalau keji dan dibenci, mengapa kasusnya banyak ya, Ladies? Kenapa sih pria memperkosa wanita?

Ada survei yang menarik nih tentang hal itu. Survei yang dilakukan oleh Partners for Prevention, sebagaimana yang dituliskan di cnn.com, menanyakan apa saja sih alasan pria di Asia untuk memperkosa wanita. Hasilnya mengejutkan!

Dari survei tersebut terdapat 4 macam alasan yang paling sering muncul: Memperkosa karena mabuk, Memperkosa dengan tujuan menghukum korban, Memperkosa hanya untuk senang-senang, dan Memperkosa karena si pelaku merasa memiliki hak untuk berhubungan seks dengan korban. Hasilnya?

73 persen responden memilih alasan terakhir! Mereka beralasan bahwa mereka memiliki hak untuk berhubungan seks dengan wanita! Tapi perlu Ladies ketahui. Dalam survei, wanita yang menjadi korban perkosaan tidak hanya wanita yang bukan istri ataupun pasangan pelaku.

Jadi, memaksa istri untuk berhubungan seks pun dikategorikan sebagai tindak perkosaan menurut survei tersebut. Kalau menurut Ladies bagaimana? Apakah istri memiliki hak untuk menolak suami? ataukah Ladies setuju bahwa istri tidak berhak menolak suami?

Jawabannya terserah pada kepercayaan Ladies tentunya. Tapi, alangkah baiknya jika Ladies juga membuka pikiran bagi wanita yang memiliki pendapat berbeda.

Kalau di mata hukum Indonesia bagaimana ya, Ladies? Sayangnya, pemaksaan yang dilakukan oleh suami kepada istri tidak dimasukkan ke dalam kategori pemerkosaan. Bisa dibawa ke pengadilan pun jika terbukti adanya tindak kekerasan fisik. Padahal pemaksaan tak hanya menggunakan kekerasan berbentuk fisik kan, Ladies?

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading