Sukses

Lifestyle

Bebas Diabetes, 3 Hal Ini Jadi Kunci Diet Sehat

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya menjadi penyakit orang tua, diabetes pun juga bisa menyerang anak muda bahkan anak kecil. Sebagai antisipasi paling aman pencegah diabetes, kamu bisa melakukan diet sehat.

Untuk menghindari terjadinya diabetes, pastinya ada beberapa makanan yang benar-benar harus dikurangi atau bahkan berhenti dikonsumsi demi menjaga kesehatan tubuh yang lebih baik. 

Dengan memilih makanan yang akan masuk kedalam tubuh, kamu pun masih bisa meminimalisir risiko terkena daiabetes tersebut. Dilansir dari Healthy Magazine, ada 3 cara untuk hidup lebih sehat dan terbebas dari diabetes.

1. Kurangi konsumsi karbohidrat

Karbohidrat sebenarnya tidak akan membuat kamu sakit jikalau dikonsumsi secukupnya. Artinya di sini, porsi karbohidrat tidak boleh lebih banyak dari porsi sayur dan juga protein untuk menunjang diet menjadi lebih maksimal.

2. Hindari penggunakan gula terlalu banyak

Gula sebenarnya tidak akan menimbulkan masalah kalau kamu mengonsumsinya dalam jumlah sedikit. Bukan hanya sedikit pada saat menyeduh teh, tapi diterapkan pada setiap penyajian makanan dan minuman. Contoh kecilnya dengan mengurangi makan kue dan juga semua minuman kemasan. Apa lagi, kalau makanan atau minuman itu menggunakan gula sakarin atau buatan. 

3. Konsumsi camilan sehat

Kamu boleh ngemil, tapi bukan makanan kemasan atau makanan lain yang mengandung banyak MSG dan juga tepung. Selain diet agar membuat tubuhmu langsing, camilan sehat juga bisa jadi penunjang diet yang baik. Dengan cara mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang merah rebus. Tapi sebisa mungkin hindari garam dan gula, ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Diabetes di Usia Muda, Ketahui 4 Makanan yang Aman untuk Kesehatanmu
Artikel Selanjutnya
Berat Badan Turun Cepat Jika Rajin Sarapan Ini, Menurut Studi