Sukses

Lifestyle

Cara Berhenti Mencintai Orang yang Tak Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Cinta terjadi begitu saja. Tidak perlu penjelasan atau alasan. Kita pun tak tahu dengan siapa kita akan jatuh cinta. Kadang cinta langsung berbalas, namun ada pula yang harus bertepuk sebelah tangan. Berikut ini adalah sederet cara untuk mundur dan berhenti mencintai orang yang tak mencintaimu balik agar tak terus-menerus tersakiti.

  • Yang pertama adalah terima kenyataan ini Sahabat Fimela. Dirimu mencintainya tapi si dia tidak, dia bahkan tak menyadari perasaanmu. Memang cinta adalah suatu perasaan yang tak bisa dipaksakan. Jadi cara terbaik memang adalah untuk menerima kenyataan ini dengan lapang dada. Semakin cepat dirimu bisa menerima hal ini maka akan semakin cepat pula untuk move on.
  • Alihkan perhatian pada situasi ini dan fokuslah pada hal-hal yang jauh lebih penting dalam hidupmu.
  • Jatuh cinta memang rumit. Sekali mencintai seseorang rasanya susah sekali untuk berpaling. Well, Sahabat Fimela memang harus melawan perasaan ini dan mencoba untuk melupakan sosok ini. Memang tak semudah kedengarannya, tapi hal ini harus dilakukan demi kebaikanmu.
  • Baik itu patah hati atau masalah pribadi, membicarakannya dengan seseorang yang dikenal selalu membantu. Saat perlu melupakan seseorang yang tidak mencintaimu, bicarakan dengan seseorang yang dipercaya. Bagikan perasaanmu dan minta saran terbaik. Sahabat terbaik pasti akan membantumu melewati fase kegalauan ini.
  • Cintai dirimu sendiri dan jangan membenci karena tak bisa dengannya. Selalu mengutamakan cinta diri dan perawatan diri untuk merasa lebih baik.
  • Mungkin saja orang yang dicintai akan bersama orang lain. Jangan marah dan sebal, marah pada mereka artinya dirimu masih mencintainya dan berharap untuk bisa bersama. Kenyataannya sungguh berbeda, karena itu alangkah lebih baik untuk berdamai dengan diri sendiri.

Sangat susah untuk melupakan cinta pada seseorang. Ini akan sulit dilakukan tapi satu-satunya cara yang harus dicoba untuk bisa keluar dari situasi ini dan melanjutkan hidup. Satu hal penting yang harus diingat, jika dia bukan jodohmu Tuhan sudah menciptakan seseorang yang jauh lebih baik dan mengertimu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Move On Bukan Perlombaan, Semua Memiliki Waktunya
Artikel Selanjutnya
Tips Jitu Mudah Move On Meski Masih Sayang dengan Mantan