Sukses

Lifestyle

4 Trik Mudah Membuat Alpukat Cepat Matang di Rumah

Fimela.com, Jakarta Apa kamu sering tidak sengaja membeli atau mendapatkan alpukat mentah dari supermarket atau pasar? Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, dilansir dari purewow.com, Selasa (16/4/2019), ada beberapa trik mudah membuat alpukat cepat matang di rumah. Penasaran?

1. Menggunakan oven

Untuk membuat buah alpukat cepat matang di rumah, bungkus di dalam kertas timah dan letakkan di atas loyang. Masukkan loyang tersebut ke dalam oven pada suhu 200 derajat Fahrenheit selama 10 menit atau setidaknya sampai buahnya lunak. Setelah selesai, masukkan alpukat ke dalam lemari es hingga dingin dan kamu siap menikmatinya.

2. Menggunakan kantong kertas cokelat

Masukkan buah alpukat ke dalam kantong kertas cokelat, gulung hingga tertutup, dan simpan di meja dapurmu. Alpukat tersebut akan menghasilkan gas etilen yang biasanya dilepaskan perlahan, menyebabkan buahnya matang.

 

2 dari 3 halaman

Menggunakan buah lainnya dan tepung

3. Menggunakan buah lainnya

Ulangi proses yang sama seperti di atas, namun gandakan gas etilen dengan menambahkan pisang atau apel ke dalam kantong kertas cokelat, simpan bersama buah alpukat. Karena buah-buahan ini juga melepaskan etilen, keduanya akan matang lebih cepat.

4. Mengisi kantong kertas cokelat dengan tepung

Isi bagian bawah kantong kertas cokelat dengan tepung dan tempatkan bua aplukat di dalamnya. Pastikan untuk menggulung kantong kertas ini hingga tertutup. Cara ini mengkonsentrasikan jumlah gas etilen, sekaligus melindungi buah dari jamur dan memar.

3 dari 3 halaman

Saksikan video menarik setelah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membersihkan Layar Komputer Kurang dari 10 Detik
Artikel Selanjutnya
Harus Datang atau Tidak ke Acara Teman? Ini Aturannya