Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Catering Pernikahan di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Selain gedung atau tempat pernikahan, menentukan vendor catering menjadi hal yang kerap menguras energi dan biaya. Sebab sebagai tuan rumah, tentu kita ingin memberikan sajian yang terbaik untuk para tamu.

Namun, kita juga teliti dalam memilih vendor catering agar anggaran biaya pernikahan tidak menguras kantong. Redaksi Fimela.com, pun memberikan beberapa rekomendasi vendor catering terbaik di Jakarta, yuk simak ulasannya.

1. Nendia Primarasa

Pernikahan heboh Vicky dan Angel Lelga menjadi salah satu pelanggan Nendia Primarasa. Maka tak heran jika vendor catering ini tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Catering yang berdiri dari tangan dingin Heru Pujihartono bersama Resti Nendia, memiliki kelebihan dalam segi menyediakan makanan untuk pesta pernikahan. Seperti para pengantin ingin tidak repot-repot mengurus pernikahan, Nendia menyediakan paket spesial pernikahan mulai dari akad nikah hingga resepsi.

"Harga mulai dari Ro. 135,500 juta untuk 600 orang. Ini paket dari dekorasi, gedung , catering, dokumentasi, entertainment, mc, dan kartu undangan," kata Resti Nendia.

Makanan yang disajikan pun sangat beragam. Ada menu khas Indonesia dan juga Menu Luar Negeri.

"Mulai dari Soto Betawi, lontong Cap Gomeh, Chocolate melted, dan roster duck, dan masih banyak lagi lainnya," tambahnya.

Catering yang mengusung tag line Tradisi Membahagiakan tersebut bisa Anda kunjungi di alamat Jl. Bina Harapan No.38 A, RT.5/RW.7, Duren Tiga, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760.

2. DTC catering (dwi tunggal citra)

Berdiri sejak puluhan tahun, DTC memiliki kelebihannya menu makanan khususnya western. Sejak dahulu, DTC memang tidak menyuguhkan paket untuk pernikahan, hanya menyediakan service fokus pada catering.

"Dari menu makanannya kebanyakan western. Orang pasti tahu nya di makanannya Western. Ada Salmon, Aneka Pasta, Beef Braise and Potato Augratin, itu yang Paling favorit," kata Pipit salah satu marketing DTC.

Jika berniat untuk mengadakan pesta pernikahan dan mengundang 500 undangan, DTC menawarkan harga rata - rata yang biasa digunakan.

"Untuk 500 undangan kalau dihitung kasar bisa mencapai Rp.150 juta. kita mengambil rata - ratanya saja," tambah Pipit.

3. Puspa Catering

Sama seperti DTC, Puspa Catering juga hanya fokus pada memberikan service makanan atau catering pada sebuah acara pernikahan atau acara lainnya.

Menurut Erna salah satu marketing Puspa Catering, saat Menggelar pesta pernikahan, biasanya para tamu undangan hanya fokus pada dandanan pengantin dan juga makanan yang disajikan.

"Jadi Kita lebih fokus ke sini. Jika mau 500 undangan untuk 1000 porsi semua tergantung gedungnya. paling murah diatas Rp. 50 juta di bawah Rp. 100 juta," ujar Erna.

Menu yang disajikan pun beragam. Menu khas Indonesia banyak mulai dari Jawa, Sunda, Sumatera. Kemudian juga tersedia menu international seperti menu Jepang, Eropa, Asia, dan Barat.

4. Alfabet

Alfabet juga sangat fokus pada pelayanan catering. Beragam menu andalan khas Asia, mulai dari Salmon Mayoyaki, Sukiyaki, Dimsum, dll. Kemudian untuk menu Eropa, terdapat Ribs Steak, Aneka Pasta, Dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, terdapat menu Bebek, Empal Gentong dan Selat Solo yang menjadi unggulan khas makanan Jawa.

"Kami berusaha sesuai dengan permintaan custumer. Harga tergantung gedung. Beda gedung berbeda pula harga cateringnya. Kira-kira Rp.150 juta untuk 500 undangan. Kami hanya fokus dengan catering saja dan sudah rekanan dengan semua gedung di Jabodetabek," ujar Santi salah satu marketing dari Alfabet.

5. Sono Kembang

Memiliki ciri khas unik, elegan dan ekspresif, Sono Kembang hadir untuk para calon pengantin yang sedang mencari catering.

Salah satu ciri khas dari catering Sono Kembang adalah menyediakan dekorasi bunga-bunga yang cantik dan asli sehingga semakin terlihat elegan pada meja catering yang menyediakan beragam makanan.

"Menu makanan kalau tradisional ada Kikil Lontong, Nasi Suramadu, Nasi Pesisir Tuban, Nasi Nelayan, Nasi Campur dan Nasi 3 juwita (nasi jagung nasi beras merah nasi hijau)," kata Ira, manager marketing Sono Kembang.

Sono Kembang tidak hanya memiliki rekanan di Jabodetabek, tetapi juga memiliki cabang di Surabaya, Jogja, Semarang, dan Malang.

"Untuk harga, semua tergantung permintaan dan tema seperti APA. Tetapi biasanya untuk 500 porsi dibadrol dengan harga Rp. 85 juta - Rp.100 juta, kalau 1000 porsi Rp.170 juta, sudah termasuk menu buffet dan gubukan," tambah Ira.

Jadi, sudah menentukan vendor catering mana yang ingin dipilih di hari spesialmu?

#GrowFearless with FIMELA

Loading