Sukses

Lifestyle

Selain Salat Tarawih, Dirikan 5 Salat Sunah Ini di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Marhaban ya Ramadan. Bagi Sahabat Fimela yang menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankannya. Mengenai Ramadan, selain diwajibkan untuk berpuasa, penting bagi umat muslim untuk memperbanyak ibadah lain seperti mendirikan salat sunah, bersedekah, mengaji Alquran, dzikir dan masih banyak lagi.

Mengenai salat sunah, selain salat Tarawih ada banyak salat sunah yang disarankan untuk didirikan selama Ramadan. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Salat Tahajud

Salat sunah pertama yang penting untuk didirikan dan diperbanyak saat bulan Ramadan adalah salat Tajahud. Salat Tahajud merupakan salat yang didirikan setelah tidur di malam hari. Adapun rakaat paling sedikit dari salat Tahajud adalah 2 rakaat.

2 dari 4 halaman

Salat Taubat dan Hajat

Salat Taubat

Salat Taubat merupakan salat yang dilakukan untuk meminta ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan yang kita lakukan. Mendirikan salat taubat di bulan Ramadan besar kemungkinannya untuk dikabulkan mengingat bulan ini adalah bulan penuh ampunan dan kemuliaan. Salat Taubat sedikitnya bisa dilakukan dengan dua rakaat salam.

Salat Hajat

Salat hajat merupakan salat yang dilakukan untuk memohon agar hajat atau keinginan kita dikabulkan Allah SWT. Salat hajat bisa dilakukan di siang maupun malam hari. Namun waktu terbaik adalah sepertiga malam terakhir. Adapun rekaat paling sedikit darinya adalah dua rakaat dan paling banyak 12 rekaat dengan setiap dua rakaat sekali salam.

3 dari 4 halaman

Salat Dhuha dan Witir

Salat Dhuha

Salat Dhuha merupakan salat yang dikerjakan di pagi hari setelah matahari naik. Salat Dhuha dipercaya bisa memperlancar rezeki dan menghapus dosa. Salat Dhuha bisa dikerjakan sebanyak 2 rakaat hingga 12 rakaat.

Salat Witir

Salat witir merupakan salat sunah muakkad yang dianjurkan untuk rangkaian penutup salat sunah terlebih untuk salat tarawih. Salat witir umumnya dikerjakan dengan 3 rakaat baik dengan dua salam atau pun dengan satu salam.

Itulah beberapa salat sunah yang sebaiknya juga didirikan dan diperbanyak di bulan Ramadan. Ibadah salat sunah ini juga bisa dilakukan di luar bulan Ramadan Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

4 dari 4 halaman

Simak Juga Video Berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Puasa 14 Ramadan 2019 untuk DKI Jakarta, Surabaya dan Medan
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Telur Orak-arik Jamur Gurih Bikin Nagih