Sukses

Lifestyle

Sebaiknya Hindari Simpan Kue Kering di Kulkas, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Saat mendekati lebaran, ibu-ibu pasti sudah mulai menyicil untuk membuat berbagai hidangan spesial hari raya. Nah, kue kering menjadi hidangan yang dibuat jauh hari karena tahan lama. Bagi yang ingin kue kering tetap renyah dan tidak mudah melempem, sebaiknya tidak menyimpannya dalam kulkas. Apa alasannya?

Kue kering yang sudah jadi harus disimpan di dalam stoples kedap udara. Nah, jika cara menyimpannya benar, kue bisa tahan hingga setahun lamanya lho.

Simpan kue dengan benar bisa membuatnya tahan lama.

Sangat tidak disarankan untuk menyimpan kue dalam kulkas. Ini karena kue justru akan menyerap kelembapan dalam lemari es. Kue tidak akan renyah lagi karena sudah menyerap kelembapan udara di dalam lemari es jika stoples yang digunakan tidak kedap udara. Cara terbaik untuk menyimpan kue kering adalah dalam stoples kedap udara yang rapat dan tambahkan silica gel.

Simpan kue kering di tempat yang sejuk dan kering. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung atau bahan yang berbau menyengat. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading