Sukses

Lifestyle

Tips Cerdas Gunakan THR Jelang Idul Fitri

ringkasan

  • Bayar keperluan yang penting terlebih dahulu
  • Sisihkan untuk berbagi kepada sanak keluarga
  • Belanja kebutuhan Idul Fitri seperti baju lebaran dan lainnya dengan memanfaatkan diskon

Fimela.com, Jakarta Menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya momen yang paling ditunggu adalah menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Kamu akan berburu baju lebaran dan kebutuhan untuk Idul Fitri lainnya dengan THR tersebut.

Nah, agar THR tidak langsung habis untuk hal-hal yang kurang diperlukan, dibutuhkan kepiawaian untuk mengelola pengeluaran uang THR. E-commerce khusus fashion, Zalora memberikan tips cerdar menggunakan THR menjelang Idul Fitri.

Berikut penjelasannya dari Dwi Ajeng, Head of Marketing ZALORA Indonesia yang dirangkum Fimela, Rabu (23/5). Tertarik untuk mencobanya sahabat Fimela?

1. Buat post pengeluaran yang penting

Sebelum menggunakan THR untuk baju lebaran dan aksesori lainnya, terlebih dahulu buatlah post pengeluaranmu yang penting. Seperti zakat, sedekah, hingga biaya bulanan. Jangan sampai pengeluaran yang penting dan wajib terlupakan dan uang THR habis begitu saja.

2. Berbagi untuk sanak keluarga

Setelah pengeluaran penting telah dibayarkan, kamu bisa mengambil beberapa bagian THR untuk memberik kepada sanak keluarga seperti orang tua, adik, hingga keponakan. Sediakan juga pecahan uang kecil untuk dibagikan sebagai THR kepada keponakan-keponakan.

 

Berburu penawaran terbaik dan diskon

3. Berburu penawaran terbaik dan diskon

Terakhir, ketika telah membayarkan kebutuhan yang wajib dan berbagi kepada keluarga, kamu bisa mengalokasikan sisa THR untuk belanja keperluan pribadi. Agar sesuai dengan kebutuhan dan mendapatkan lebih banyak, kamu bisa berburu diskon di e-commerce ataupun di midnight sale pusat perbelanjaan.

Simak juga video berikut ini:

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Mengapa Makan Berlebihan Saat Berbuka Tak Baik untuk Tubuh
Artikel Selanjutnya
Tips Membuat Kembang Goyang agar Tidak Lengket di Cetakan