Sukses

Lifestyle

Tetap Kuat dan Semangat Berpuasa Meski Tidak Sahur

Fimela.com, Jakarta Rasanya tidak sedikit orang yang sering kelewatan sahur saat berpuasa. Biasanya banyak faktor yang menyebabkan orang telat bangun sahur, tau-tau sudah pagi dan tidak ada makanan atau minuman yang masuk ke perut untuk menjalankan puasa di pagi harinya.

Tetapi, meski tidak sahur, jangan sampai membuat kamu menjadi lemah dan tidak bersemangat. Walaupun perut terasa kosong dan tenggorokan terasa kering karena tidak sahur, kamu pun perlu melakukan hal ini agar tetap segar.

Ketika melakukan cara ini, kamu bisa lebih menghemat energi tubuh dan pastinya juga tidak akan terasa lemas dan lunglai meski tidak sahur. Kira-kira hal apa yang perlu dilakukan?

Menjaga stamina meski tidak sahur

1. Jangan terlalu banyak bicara

Menghemat berbicara menjadi salah satu jurus jitu untuk membuat kamu tidak merasa cepat haus saat berpuasa. Jikalau kita lebih sering berbicara, tenggorokan bisa menjadi lebih cepat kering. Pasti tidak akan nyaman.

2. Perbanyak istirahat

Meski banyak kerjaan menumpuk, jangan lupa luangkan waktu untuk istirahat sejenak untuk mengembalikab stamina tubuh. Karena tidak sahur, cairan pada tubuh pun berkurang, maka dari itu perbanyak istirahat menjadi piliha tepat.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Smartfren WOW Virtual Concert
;
Loading