Sukses

Lifestyle

Jaga Kue Kering Agar Tak Mudah Melempem Pakai Garam, Bagaimana Caranya?

Fimela.com, Jakarta Salah satu tradisi yang kental saat lebaran adalah menyajikan berbagai kue kering. Sedari kini sudah bisa mulai menyiapkan kue-kue tersebut lho Sahabat Fimela. Tapi kue kering ini rentan melempem jika cara menyimpannya kurang benar.

Tak usah galau, karena ada tips yang bisa dicoba dan cukup menggunakan garam saja. Bagaimana sih caranya?

 

Stoples wajib tertutup rapat.

Kunci pertama agar kue tidak cepat melempem adalah memastikan stoples tertutup rapat. Agar kelembapan udara tidak merusak tekstur kue kering, Sahabat Fimela harus menutup stoples wadah kue kering rapat-rapat. Kalau udara masuk ke dalam stoples, kue bisa dengan mudah melempem dan rasanya juga tidak lagi renyah.

Sahabat Fimela bisa memanfaatkan garam. Ini digunakan sebagai pengganti silica gel. Salah satu cara supaya kelembapan udara dalam stoples tetap terjaga adalah dengan memasukkan silica gel dalam stoples atau wadah kue kering.

Caranya gampang banget kok, tinggal bungkus 1-2 sdt garam dengan kain yang bersih dan kering. Setelah itu masukkan kemasan garam tersebut ke dalam stoples yang akan diisi kue kering. Cukup praktis, bukan?

Ini akan menjaga agar kue kering lebih renyah dan tak mudah melempem. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya. Selamat mencoba.

 

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading