Sukses

Lifestyle

Peralatan Masak yang Wajib Dimiliki untuk Masak Menu Lebaran

Fimela.com, Jakarta Hari Lebaran bukan hanya identik dengan berkumpul bersama keluarga maupun baju baru. Ragam menu makanan pun akan tersaji di hari Lebaran untuk merayakan momen kebersamaan keluarga. Tak heran jika jelang Lebaran, banyak ibu rumah tangga yang sibuk menyiapkan berbagai menu makanan. Menjadikan memasak sebagai tradisi menyambut Lebaran.

Ketika memasak, diperlukan peralatan masak yang tepat untuk membuat kegiatan memasak menjaddi lebih mudah dan cepat. Untuk itu, IKEA menghadirkan sejumlah peralatan memasak maupun memanggang. Peralatan masak seperti apa saja yang setidaknya kamu miliki untuk memasak menu Lebaran?

1. Wajan

Menu paling favorit ketika Lebaran adalah opor dan rendang. Untuk memasak makanan istimewa ini, cobalah untuk menggunakan wajah IDENTISK yang terbuat dari alumunium. Wajan ini mampu menghasilkan panas yang merata sehingga makanan matang dari segala arah.

Lapisan anti lengketnya memungkinkan untuk digunakan menggoreng dengan sedikit minyak. Dilengkapi dengan tutup untuk memastikan makanan matang lebih cepat sehingga dapat menghemat waktu, energi, dan biaya.

 

2. Wadah rebusan

Sisipan rebusan STANBIL bisa menjadi solusi pintar ketika hendak merebus banyak jenis bahan makanan. Gagangnya pun dapat dilepas sehingga memudahkan mengangkat sisipan tanpa takut terasa panas.

 

3. Panci

Panci VARDAGEN dibuat dari baja berlapis porselen yang awet, mudah dibersihkan, dan mennghantarkan panas lebih cepat dan merata. Panci inipun cocok untuk memasak menu Lebaran, seperti ketupat atau semur daging. Panci ini dapat digunakan di atas kompor maupun di dalam oven.

 

2 dari 3 halaman

4. Loyang kue

Tak lengkap rasanya Lebaran tanpa kehadiran kue-kue lucu dan cantik. Loyang kue VARDAGEN membuat memanggang kue menjadi lebih mudah dan nyaman. Dibuat dari alumunium anoda sehingga awet digunakan selama bertahun-tahn. Lekukan di bagian dasar loyang berfungsi untuk menahan adonan dan mencegah kebocoran pada loyang. Permukaan dasarpun bisa dilepas untuk memudahkan saat melepas kue dari loyang.

 

5. Pengukus dan perebus

Mengukus dan merebus bisa dilakukan secara bersamaa di dalam satu panci. Cukup letakkan sisipan pengukus di atas panci sehingga bisa mengukus sembari merebus. Cara ini, bisa membuat lebih hemat energi

3 dari 3 halaman

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Simpel agar Opor Ayam Tidak Cepat Basi dan Teknik Menghangatkannya
Artikel Selanjutnya
Sederet Tips Tampil Cantik di Hari Raya