Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Tujuan Wisata Menggunakan Kereta Api dan Dapatkan Promo Menarik

Fimela.com, Jakarta Lebaran tahun ini bertepatan dengan libur sekolah, momen ini pun dimanfaatkan banyak keluarga untuk traveling. Apalagi bagi mereka yang tidak mudik ke kampung halamannya.

Menurut data dari perusahaan travel online Mister Aladin, pada Ramadan tahun ini, bahwa 85 persen dari total transaksi hotel dan tiket pesawat adalah untuk destinasi di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta, Semarang Solo, dan Surabaya.

Sedangkan 20 persen sisanya adalah untuk destinasi di pulau lainnya, seperti Medan, pekanbaru, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan dan Ujung Pandang.

Melambungnya harga tiket pesawat, Veranika Gunawan, Chief Executive Officer Mister mengungkap, adanya pergeseran tren transportasi dari pesawat ke kereta api juga menyebabkan penjualan tiket kereta api meningkat di tahun ini.

"Di Mister Aladin ini, peningkatan penjuakan tiket kereta api mencapai 20 kali lipat dari tahun lalu. Hal ini didukung oleh peluncuran fitur Kereta Api di Mister Aladin sejak Mei 2018," ujarnya dalam siaran pers "Kebaikan Ramadan" bersama Mister Aladin, di Kidzania, Jakarta.

Bandung, Cirebon, Purwokerto, Tegal, Semarang, Solo, dan Surabaya pun menjadi destinasi favorit konsumen pengguna kereta api.

Promo beragam

Selain tren penggunaan kereta api, transaksi pemesan hotel juga meningkat sebanyak 1,5 kali lipat di Mister Aladin saat libur seperti saat ini.

Veranika pun mengatakan Mister Aladin memberikan beragam promo, khusunya di tengah tahun dan menjelang masa liburan Idul Fitri. Promo tersebut diantaranya diskon reguier hingga Rp1,8 juta, promo Early Bird untuk periode menginap selama libur Lebaran, dan promo LastMinute Booking yang membuat konsumen berhemat hingga 40 persen untuk menginap di hotel mana pun.

Pada momen Ramadan tahun ini pun, Mister Aladin pun mengadakan kegiatan CSR secara online maupun offline. Melalui Instagram, Mister Aladin mengajak orang-orang mengunggah potret kebaikan yang mereka temui di sekitar mereka dengan tagar #pokealadin. Kegiatan ini berlangsung sejak 22 Mei-18 Juni 2019.

Kegiatan online tersebut juga direalisasikan dengan kegiatan offline, yaitu “Kebaikan Ramadan”. Dalam acara ini, Mister Aladin menjadi “Teman Main” bagi 50 anak dari Taman Asuhan Aisyiyah untuk menikmati wahana di KidZania Jakarta.

"Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Mister Aladin dalam mendidik anak-anak Indonesia agar lebih cerdas dan bahagia lewat kegiatan permainan edukatif," ujar Veranika.

 

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading