Sukses

Lifestyle

Simpan Roti Tawar dalam Kulkas Malah Bikin Cepat Basi

Fimela.com, Jakarta Makanan yang satu ini sering sekali jadi alternatif menu sarapan yang cepat. Roti juga jadi kesukaan anak-anak. Sayangnya, roti ini tidak tahan lama jika sudah dibuka. Biasanya dalam waktu 2-3 hari saja roti sudah berjamur.

Jika biasanya kulkas dipakai untuk menyimpan makanan agar lebih awet, maka tidak berlaku untuk roti tawar Sahabat Fimela. Roti tawar yang disimpan dalam kulkas malah akan semakin cepat rusak. Mengapa demikian?

Roti tawar tahan paling lama 3 hari saja.

Roti tawar yang disimpan di dalam kulkas akan memiliki tekstur kering dan tidak lembut seperti saat baru dibuka dari plastik. Nah, ini akan justru lebih cepat berjamur dan akhirnya tidak layak dikonsumsi. Lebih bahayanya lagi, ini bisa menyebabkan keracunan.

Roti memang bukanlah makanan yang tahan lama. Namun, jika ingin memperpanjang masa konsumsinya, gunakan penyerap kelembapan dalam kemasan roti. Ini bisa memperpanjang usia konsumsinya sampai 5 hari hingga satu minggu lamanya.

Cara terbaik untuk menyimpan roti tawar agar tetap lembut dan tak kerasa dalah memasukkannya ke dalam wadah kedap udara atau plastik yang bersegel. Setelah itu letakkan di meja dengan suhu ruangan.

Simak juga video ini yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Siasati Roti Keras agar Kembali Empuk, Kukus Saja Lagi!
Artikel Selanjutnya
Berapa Lama Es Krim Bisa Tahan dalam Freezer Setelah Dibuka?