Sukses

Lifestyle

Olah Sisa Kue Kering Lebaran Jadi Makanan Menggugah Selera Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Saat Lebaran banyak sekali hidangan yang hadir di rumah termasuk kue-kue kering. Nah, kue kering ini kadang masih bersisa hingga beberapa minggu setelah Lebaran. Entah sudah bosan atau alasan lain, kue ini kadang tak tersentuh sampai hampir tiba masa kedaluwarsanya.

Nah, jika sudah begini saatnya memanfaatkan kue kering ini untuk jadi hidangan lain yang lebih menarik. Berikut beberapa ide yang bisa dicoba:

Kue yang hampir kedaluwarsa bisa dimanfaatkan jadi menu lain yang spesial.

  • Yang pertama, Sahabat Fimela bisa mencampurkan kue kering sebagai campuran puding. Tinggal hancurkan kue kering hingga halus, lalu tuang remahan kue tersebut di dalam cetakan puding sebagai lapisan terbawah. Bisa dijadikan topping puding agar makin menarik.
  • Kue kering ini bisa juga dimakan bersama dengan yogurt atau eskrim lho. Tinggal hancurkan kue keringnya, dan sajikan remahan kue kering ke dalam gelas atau mangkuk, lalu susun dengan yogurt dan campuran buah sesuai selera. Yogurt dan juga es krim dijamin akan lebih lezat dan bertekstur dengan adanya remahan kue kering ini.
  • Kue kering sisa Lebaran ini bisa juga dijadikan topping untuk cake lho. Misalnya saja cheesecake. Kue kering ini bisa jadi lapisan terbawah atau dijadikan topping saat cake sudah jadi.

Nah, semoga ide ini bermanfaat dan kue kering tidak mubadzir begitu saja ya. Selamat mencoba.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading