Sukses

Lifestyle

Sifat Pria Seperti Ini yang Membuat Perempuan Jatuh Cinta, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang bisa menebak dirimu akan jatuh cinta dengan siapa dan kapan. Meski demikian, ada kalanya kita tahu mengapa bisa jatuh hati pada seseorang. Bukan hanya penampilannya yang menarik, lebih dari itu, ada karakter atau sifat yang membuat kita mengaguminya. Dan mungkin sifatnya yang peduli dengan orang lain lah yang menarik hati.

Karena sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Social Psychology menemukan bahwa perempuan secara signifikan lebih menyukai pasangan yang punya sifat altruistik jika ingin menjalin hubungan jangka panjang.

Altruistik bisa diartikan sebagai kepekaan sosial yang menjadikannya memiliki kepedulian terhadap orang lain. Dengan kata lain, orang yang memiliki empati, mudah menolong dan tidak mementingkan dirinya sendiri.

Perempuan Mudah Jatuh Cinta dengan Pria Altruistik

Dibandingkan penampilan yang menarik, kualitas-kualitas diri yang positif seperti inilah yang lebih banyak menarik hati perempuan sehingga menjadikan seorang pria calon suami yang potensial. Kecenderungannya dalam menunjukkan sikap pedulilah yang membuatnya menarik.

Jika bisa dibilang dengan satetment kekinian, "jika dia saja peduli sama orang lain, apalagi sama pasangannya", ya kan Sahabat Fimela.

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading