Sukses

Lifestyle

Tidak Buruk, Cemburu Itu Tanda Cinta dan Cara Memperkuat Hubungan

Fimela.com, Jakarta Perasaan cemburu merupakan perasaan yang wajar bahkan kerap muncul dalam suatu hubungan asmara. Cemburu adalah suatu perasaan yang menggambarkan jika pasangan benar-benar mencintaimu.

Melansir dari laman Men's Health, para ahli menemukan jika cemburu adalah tanda cinta dan cara dalam memperkuat hubungan asmara. Dengan catatan, cemburu dilakukan secara bijak dan tidak berlebihan.

Para ilmuwan di Belanda menyebutkan jika tipe cemburu adalah tiga yakni anxious, preventive dan reactive. Salah satu tipe cemburu yang bernilai positif adalah cemburu tipe reactive. Adam Davis, seorang peneliti menemukan jika perempuan yang memiliki tipe cemburu reactive ke pasangannya umumnya memiliki cinta tulus ke pasangan. Perempuan yang cemburu dengan tipe ini juga akan melakukan yang terbaik ke pasangan termasuk memuji pasangan.

Cemburu Memperkuat Hubungan

Cemburu dalam hubungan adalah suatu hal yang wajar. Dengan adanya rasa cemburu di hati kedua pasangan, ini menandakan keduanya memiliki cinta yang sama-sama besar untuk satu sama lain. Pasangan yang merasa cemburu juga menunjukkan bahwa keduanya tak ingin kehilangan satu sama lain.

Ketika melihat pasangannya cemburu, seseorang kemungkinan besar akan merasa lebih dicintai dan dikhawatirkan. Seseorang juga akan merasa ia telah menemukan seseorang yang tulus padanya. Jika sudah begitu, hubungan pasangan di mana di dalamnya ada rasa cemburu karena beberapa alasan, bisa saja menjadi lebih erat dan kuat.

Namun Sahabat Fimela, meski rasa cemburu memiliki dampak positif, tidak sedikit rasa cemburu yang bersifat negatif. Tidak sedikit cemburu yang bisa menghancurkan hubungan terlebih jika ini adalah cemburu yang berlebihan.

 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading