Sukses

Lifestyle

Ketakutan Seperti Ini yang Rentan Hancurkan Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Menciptakan kebahagiaan dalam hubungan cinta bisa dimulai dari mana saja, salah satunya adalah membebaskan diri terlebih dahulu dari ketakutan. Setiap orang memiliki ketakutan tersendiri dalam hubungan cinta, mulai dari ketakutan menjalani komitmen hingga ketakutan terhadap penolakan.

Tak banyak yang tahu bahwa ketakutan terhadap penolakan ternyata memberi pengaruh buruk pada hubungan cinta. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Psichological Association menemukan bahwa ada karakteristik yang menyebabkan ketidakpuasan dalam hubungan cinta, yaitu sensitivitas terhadap penolakan dan kecenderungan menampilkan diri tidak sesuai keadaan emosional yang sebenarnya.

Takut Ditolak Bisa Rusak Hubungan Cinta

Penelitian yang dilakukan para psikolog asal University of Tennessee terhadap 217 sarjana ini menemukan bahwa karakteristik kecemasan terhadap penolakan, seperti misalnya takut tidak dicintai, tidak diterima apa adanya dan takut ditinggalkan ketika memiliki kelemahan merupakan penghambat kebahagiaan dalam hubungan cinta.

Banyak orang menghabiskan waktu untuk khawatir ketimbang memikirkan hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan dalam hubungan cinta, seperti misalnya meningkatkan kualitas diri, memaksimalkan potensi diri dan lain sebagainya.

Jadi, jika kebetulan kamu punya rasa insecure terhadap penolakan saat ini, libas semua itu dan belajarlah percaya diri, dan percaya pada pasanganmu bahwa semua itu tak perlu dipikirkan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Perempuan Lebih Suka Pria yang Rajin Olahraga, Menurut Studi
Artikel Selanjutnya
Pria Setia Kawan Lebih Tampan Di Mata Perempuan, Ini Alasannya