Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Pernah Patah Hati, Jiwanya Lebih Tegar dari Sebelumnya

Fimela.com, Jakarta Patah hati merupakan pengalaman yang menyakitkan. Rasa sakit dan perih yang dirasakan bisa butuh waktu yang cukup lama untuk sembuh. Bahkan pengalaman patah hati itu sulit untuk dilupakan begitu saja.

Patah hati memang tak pernah membuat kita bisa baik-baik saja. Meski begitu, pengalaman tersebut bisa mendewasakan kita. Jiwa kita bahkan bisa lebih kuat dari sebelumnya. Ada pelajaran penting bisa membuat kita lebih tegar dalam menjalani hidup.

Patah Hati Membantu Kita untuk Bertumbuh

Bisa jadi kita perlu mengalami patah hati kali ini supaya bisa terbebas dari hubungan yang salah. Orang yang dulu kita pilih ternyata bukan yang terbaik. Dari situ, kita bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa dengan tidak lagi gegabah dalam menerima cinta dari seseorang. Kita tumbuh menjadi seseorang yang baru dalam memaknai cinta.

 

A broken heart is just the growing pains necessary so that you can love more completely when the real thing comes along. – J.S.B. Morse

Ada Pengganti yang Lebih Baik untuk Kita

Setiap kali mengalami patah hait, akan ada pintu baru yang terbuka untukmu. Setelah meninggalkan seseorang yang begitu jahat padamu, ke depannya yakinlah akan ada seseorang yang jauh lebih baik untukmu. Setelah masa-masa sulit yang kamu alami, akan ada hal-hal baru yang bisa dilakukan demi mewarnai hari-harimu.

Every time your heart is broken, a doorway cracks open to a world full of new beginnings, new opportunities. – Patti Roberts

Patah Hati Memang Bagian dari Perjalanan Hidupmu

Ya mau bagaimana lagi, pengalaman patah hati di masa lalu memang sudah jadi bagian dari hidupmu. Kita tak bisa menghapus masa lalu tapi bisa belajar darinya. Tapi kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran berharga dari hal itu. Sehingga jiwa kita bisa lebih kuat dari sebelumnya.

I’ve been heartbroken. I’ve broken hearts. That’s part of life, and its part of figuring out who you are so you can find the right partner. – Heidi Klum

Setelah berhasil melewati masa-masa sulit pahitnya patah hati, kita akan "terlahir" sebagia pribadi yang berbeda. Pilihan dan langkah yang kita ambil ke depannya akan menentukan masa depan kita. Setelah mengalami sendiri pahitnya patah hati, ke depannya kita tak lagi mudah tertekan saat menghadapi hari-hari buruk.

Semoga semua pengalaman patah hati yang dirasakan bisa memberi pelajaran berharga di hidup kita. Sekarang, saatnya untuk melakukan hal-hal yang lebih indah untuk hidup kita yang istimewa ini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Terungkap! Satu Hal Inilah yang Kerap Membuat Kita Sulit Bahagia
Artikel Selanjutnya
Jika Ingin Mencari Orang yang Membuatmu Merasa Sempurna, Tataplah Cermin