Sukses

Lifestyle

Yang Diperjuangkan Belum Tentu akan Mengajak ke Pelaminan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya kisah cinta yang unik. Ada yang penuh warna-warni bahagia tapi ada juga yang diselimuti duka. Bahkan ada yang memberi pelajaran berharga dalam hidup dan menciptakan perubahan besar. Setiap kisah cinta selalu menjadi bagan yang tak terlupakan dari kehidupan seseorang. Seperti kisah Sahabat Fimela yang disertakan dalam Lomba My Love Life Matters ini.

***

Oleh: Donna Tambayong - Jakarta

Kalau berbicara tentang kehidupan, pasti nggak pernah lepas dari yang namanya cinta. Cinta selalu ada di mana-mana. Cinta menghampiri semua insan yang ada di dunia.

Cinta pun datang dalam berbagai wujud. Terkadang ia bisa menjadi hal yang sangat manis dan merindukan, tapi tak jarang pula ia menjadi sesuatu yang menakutkan bagi sebagian orang.

Ya, pasang surut dan asam manis percintaan sudah nggak asing lagi buatku. Cinta bagiku kadang menjadi sebuah hal yang mengerikan. Mengapa? Karena aku pernah dikecewakan oleh cinta. Mungkin cinta nggak bermaksud untuk membuatku kecewa, akunya saja yang mungkin terlalu menaruh harapan besar tentang cinta.

Ya, aku pernah kecewa karena ditinggal menikah. Mungkin banyak yang belum bisa membayangkan bagaimana kecewanya saat ditinggal menikah. Menjalin hubungan jarak jauh dengan penuh perjuangan, lalu kandas begitu saja karena sebuah ketidakjelasan.

Ditinggal nikah diam-diam oleh pacar merupakan sebuah kenyataan yang sama sekali tidak pernah kubayangkan, namun terjadi juga di hidupku. Kacau, marah, kecewa campur satu satu. Sempat pula terucap sumpah serapah pada Tuhan, kenapa hal buruk ini terjadi padaku?

 

Ikhlas Melepaskan

Tangisan selalu mewarnai hari-hariku untuk beberapa waktu. Bagaimana tak menangis, ia yang kuperjuangkan lebih memilih orang lain. Tapi, aku bisa apa? Hanya bisa berdoa agar Tuhan memberikan aku keikhlasan hati untuk menerima apa yang sudah menjadi takdir Ilahi.

Amarahku meredam. Tangisanku perlahan mulai berkurang. Semakin hari kau semakin menyadari, ada andil Tuhan dalam setiap hal yang terjadi pada hidupku. Tuhan mempersilakanku untuk menghadapi ini semua, karena Tuhan tahu aku kuat.

Mungkin ini buruk menurutku, tapi menurut Tuhan inilah cara terbaik untuk membuatku sadar bahwa aku selalu butuh Tuhan dalam menjalani setiap detik dalam hidupku.

Kenangan ditinggal menikah kini bukan lagi menjadi hal yang menakutkan dan memalukan. Justru menjadi sebuah peringatan, bahwa aku hanya boleh berharap banyak pada Tuhan, bukan pada manusia yang menjadi tempatnya kecewa.

Terima kasih Tuhan atas segala upaya-Mu untuk selalu membuatku lebih baik lagi setiap harinya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Berjuang Keras tapi Belum Berjodoh, Ikhlaskan Saja
Artikel Selanjutnya
Merayakan Kesendirian: Tuhan Takkan Membiarkan Hamba-Nya Sendirian