Sukses

Lifestyle

Menurut Studi, Olahraga Singkat Ini Paling Efektif Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan pasti ingin mencari jenis olahraga yang bisa membantu mereka menurunkan berat badan dengan cepat. Tentu saja tidak ada yang instan jika ingin punya tubuh langsing, dibutuhkan olahraga rutin agar hasilnya maksimal. Tapi banyak orang menegluh tak punya waktu untuk olahraga.

Nyatanya, kamu tak perlu waktu lama untuk olahraga jika ingin menurunkan berat badan. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal British Journal of Sports Medicine menyatakan bahwa olahraga high-intensity interval training atau disingkat HIIT workout merupakan olahraga kardio terbaik menurunkan berat badan.

 

HIIT Workout Turunkan Berat Badan Cepat

HIIT workout merupakan latihan intensitas tinggi yang sangat baik membakar kalori dan melatih jantung sehingga membantu menurunkan berat badan lebih cepat dibanding olaharaga kardio lainnya.

Olahraga ini bahkan tidak membutuhkan alat untuk bisa dilakukan, cukup memanfaatkan berat tubuh. Penelitian menemukan bahwa orang yang menjalankan HIIT workout kehilangan berat badan lebih banyak 28,5 persen dibanding orang yang menjalani olahraga lain.

Jadi, sebenarnya tak butuh waktu lama untuk olahraga jika ingin menurunkan berat badan, pastikan saja melakukan HIIT workout paling tidak 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading