Sukses

Lifestyle

Tips Adonan yang Pas untuk Menghasilkan Tempe Mendoan Garing

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat tempe mendoan yang kriuk dan garing, penting untuk memperhatikan adonan tepung yang kita buat. Bagi penggemar tempe goreng tepung yang renyah, perlu mengetahui tips yang satu ini. Tips ini akan membantu kita  menghasilkan tempe mendoan yang renyah dan awet garingnya.

Bagi yang bosan menggunakan tepung bumbu instan untuk membuat tempe goreng tepung, tips ini akan sangat membantumu. Dengan racikan bumbu dan adonan yang pas, kita bisa membuat tempe mendoan garing yang enak. 

Gunakan Tepung Terigu, Tapioka, dan Tepung Beras

Tepung yang digunakan untuk adonan adalah tepung terigu, tepung tapioka, dan tepung beras. Untuk satu papan tempe, kita bisa menggunakan 6 sdm tepung terigu, 2 sdm tepung tapioka, dan 2 sdm tepung beras. Agar rasanya gurih, kita bisa membuat racikan bumbu yang terdiri dari 2 tangkai daun bawang yang diiris tipis, 1 sdt bawang putih bubuk, 1/2 sdt kunyit bubuk, dan 1 sdt kaldu ayam bubuk.

Tambahkan Baking Powder

Kita bisa menggunakan 1 sdt baking powder untuk dicampurkan ke dalam adonan tepung. Pada adonan kue atau roti, baking powder digunakan sebagai pengembang. Untuk tempe mendoan, baking powder bisa membuat tekstur tepungnya lebih bagus ketika digoreng.

Sekarang saatnya untuk mencoba langsung membuat tempe mendoan yang garing dan renyah. Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Merebus Daging agar Lebih Lembut untuk Rawon, Tambahkan Bahan Ini
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membuat Ayam Goreng Kulit Kriuk tanpa Tepung