Sukses

Lifestyle

3 Tips Membuat Asinan Nanas yang Segar

Fimela.com, Jakarta Ingin membuat sesuatu yang segar dari buah nanas? Selain dijadikan rujak dan jus, buah nanas juga cocok dijadikan asinan. Untuk membuat asinan nanas yang segar pun tak terlalu sulit.

Ada tiga tips mudah yang bisa diikuti untuk membuat asinan nanas yang segar. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Gunakan Buah Nanas Matang

Sangat disarankan menggunakan buah nanas yang matang. Buah nanas yang matang memiliki cita rasa manis yang pas untuk asinan. Selain itu, teksturnya pun lebih lembut sehingga mudah menyerap bumbu yang digunakan.

2. Gunakan Air Cabai yang Dimasak

Untuk satu buah nanas, kita bisa menggunakan 600 ml air, 200 gram gula pasir, 2 sdt garam, 4 buah cabai rawit, 3 buah cabai merah keriting, dan 1 buah jeruk nipis. Cabai dan 100 ml air bisa diblender. Setelah itu, tambahkan 500 ml air kemudian didihkan. Tambahkan gula dan garam, aduk sampai larut. Air cabai ini nantinya akan jadi kuah asinan yang segar.

3. Potongan Nanas Dimasukkan dalam Kuah yang Sudah Dingin

Untuk menjaga tekstur nanas agar tidak lembek, pastikan kuah yang dibuat sudah dalam keadaan benar-benar dingin. Setelah nanas dan kuah dicampurkan, kita bisa menyimpannya di dalam kulkas. Beri air perasan jeruk nipis agar rasanya lebih segar.

Tidak terlalu sulit kan membuatnya? Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Loading