Sukses

Lifestyle

Memasuki Usia 20-an, Ini 5 Hal yang Harus Lebih Banyak Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak manfaat saat kamu berada di usia 20-an, tetapi permasalahan sekolah, hubungan, rekening tabungan, dan pinjaman siswa bisa terasa lebih sebagai beban. Apakah kita mengkhawatirkan hal-hal yang benar? Apakah kita berada di mana kita seharusnya sekarang?

Cara terbaik untuk mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan itu dan menjawabnya sebaik mungkin adalah dengan memastikan menghabiskan waktu untuk apa yang benar-benar penting dan apa yang dapat membantu kita di masa depan nanti.

Dilansir dari Popsugar.com, berikut saran bagus untuk orang-orang berusia 20-an yang mungkin masih bertanya-tanya apa saja hal-hal penting untuk diinvestasikan dan dilakukan. 

1. Jaringan 

Jika telah menemukan orang-orang andalan yang solid, kamu dihadapkan pada lebih banyak peluang dan potensi kesuksesan dalam karier dan kehidupan pribadi. Bangunlah jembatanmu karena kamu tidak pernah tahu kapan kamu mungkin ingin melewatinya. Seperti yang dikatakan Karan Jaiswani, “Usia 20-an adalah tentang memanfaatkan hari ini dan menyusun masa depan."

2. Banyak Membaca

Rafinda Eki PuspitasariTidak ada yang lebih produktif daripada meluangkan waktu untuk membaca. Baca apa pun yang bisakamu dapatkan, seperti berita terkini, nonfiksi, fiksi, nasihat karier, buku self, dan lain-lain. Semakin kamu mengenal dan memahami tentang orang-orang di sekitar, dirimu, dan dunia, semakin mudah dan berhasillah kamu menavigasi hal-hal itu.

3. Rawat Diri

Luangkan waktu di malam hari untuk mencuci wajah, berolahraga, dan jangan sampai lupa untuk memakai tabir surya yang mungkin tidak berada di atas daftar prioritasmu. Perawatan kesehatan umum adalah sesuatu yang hasilnya dapat kamu rasakan dikemudian hari.

4. Gunakan Waktu dan Uangmu untuk Pendidikan

Pendidikan adalah sumber daya berharga yang tidak akan pernah kamu sesali. Uang dihabiskan dengan baik ketika digunakan untuk memperluas pikiran dan kumpulan pengetahuan, terutama ketika mengasah keterampilan untuk diterapkan pada jalur karier kamu. Kamu dapat mencoba hal-hal yang berbeda dan mencari tahu di mana hasratmu berada dan kemudian menemukan cara untukmembuat karier melakukan hal itu. Jika kamu membutuhkan pendidikan lebih lanjut dapatkan itu.

5. Perhatikan Kesehatan Mental dan Kesejahteraanmu

Walaupun kesehatan fisik sangat penting, menginvestasikan waktu untuk merawat pikiranmu tidak boleh dilupakan. Rangsang, tantang, sadari apa yang kamu perlihatkan setiap hari dan jaga dirimu. Pikiran sama seperti hal lain, sama-sama memiliki karakteristik otot. Kamu dapat menggunakannya atau kehilangannya. Selama kamu menggunakannya, ia akan tetap bugar dan sehat.

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

 

 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Resume yang Bersinar untuk Melamar Kerja
Artikel Selanjutnya
Agar Produktivitas Meningkat saat Bekerja di Pagi Hari, Perhatikan Hal Ini