Sukses

Lifestyle

Menurut Studi, Ini Manfaat Tidur Siang Selama di Rumah Aja

Fimela.com, Jakarta Ketika bekerja dari rumah atau tak bisa ke mana-mana dulu untuk menjaga kesehatan, orang tentu akan mudah bisan di rumah. Ada baiknya memanfaatkan waktu luang di rumah saat siang hari dengan tidur. Tampak sebagai pemalas? Tunggu dulu.

Bukan hanya tidur di malam hari yang dibutuhkan orang dewasa, tidur siang ternyata juga dibutuhkan bahkan memberikan banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah menjaga kesehatan otak.

Tidur siang baik untuk otak awet muda

Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard Medical School menemukan bahwa tidur siang dapat meningkatkan kemampuan kognitif otak, meningkatkan konsentrasi dan menguatkan ingatan. Waktu yang dibutuhkan sekitar 45 menit hingga 2 jam untuk tidur siang, dan itu sangat membantu mengembalikan kesegaran otak yang lelah bekerja.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Journal of the American Geriatrics Society ini menyebutkan bahwa otak akan bekerja lebih baik ketika mendapatkan waktu istrahat ketika lelah bekerja di siang hari. Baik yang tidur siang hanya 45 menit maupun yang dua jam lamanya, keduanya sama-sama mendapatkan manfaat mengalami peningkatan kemampuan kognitif.

Jadi, daripada menghabiskan waktu menatap layar ponselmu, berikan tubuh waktu tidur siang untuk menyegarkan otak, Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading