Sukses

Lifestyle

Bukti Studi, Makan dengan Warna Piring Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Sedang berusaha diet dan menurunkan berat badan? Ada banyak cara agar bisa mengurangi porsi makan, mulai dari mengganti makanan sampah dengan berbagai makanan sehat hingga membatasi kapan boleh dan tidak boleh makan. Tapi tak banyak yang tahu bahwa ternyata menggunakan piring tertentu juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research menemukan bahwa ukuran piring yang digunakan untuk tempat makan ternyata memiliki efek terhadap nafsu makan dan kebiasaan makan. Penelitian menjelaskan bahwa ilusi pada ukuran dan warna piring akan menciptakan kesan tersendiri terhadap makanan.

Warna dan ukuran piring bisa turunkan berat badan

Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal Appetite menunjukkan bahwa menggunakan piring berwarna merah dengan ukuran lebih kecil ternyata juga mampu mengurangi porsi makan dan menurunkan nafsu makan.

Penjelasnnya, kontras warna merah yang lebih terang daripada makanan pada umumnya ternyata mampu membuat penampakan makanan menjadi kurang menggugah selera atau tidak tampak enak. Pada akhirnya orang akan makan lebih sedikit sehingga bisa menurunkan berat badan.

Wah, benarkah teori ini? Buktikan sendiri ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jaga Berat Badan Ideal dengan 7 Jenis Sayuran Bernutrisi
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Dirimu Lebih Cerdas Jika Punya Tubuh Tinggi