Sukses

Lifestyle

Indahnya Toleransi Ramadan, Warga Muslim Patungan Bangun Gereja

Fimela.com, Jakarta Manusia sedunia perlu meniru semangat bulan suci Ramadan yang dilakukan oleh umat muslim Desa Khalsabad, Kota Gojra, Provinsi Punjab, Pakistan. Meski berbeda keyakinan, warga beragama Islam di sana semangat membangun sebuah gereja untuk sahabat Kristiani mereka. Selain donasi uang, mereka juga menyumbangkan tenaganya untuk membangun gereja yang diterjang banjir tersebut. Luar biasa toleransinya, ya. 

Dari lansiran BBC, Minggu (12/6/2016), desa tersebut mayoritas memeluk Islam. Hanya ada 70 orang Kristen di sana. Namun ratusan warga tak keberatan menyumbangkan uangnya demi berdirinya rumah ibadah tersebut. "Bangunan ini sama-sama rumah Allah," ujar Dilawar Hussain, seorang penjaga toko muslim.

Toleransi umat beragama di Pakistan, warga muslim patungan bangun gereja | Via: bbc.com

Seorang warga muslim lainnya bernama Muhammad Asif semangat membuat pondasi untuk gereja. Buatnya, membantu tetangga salah satu dari perintah Islam. "Kami ada masjid namun mereka, tetangga kami sendiri, tidak punya gereja. Mereka berhak memiliki tempat ibadah," kata Asif. Duh, mengharukan sekali ya, guys. Ini bukti toleransi dan indahnya Islam. Semoga semangat Ramadan bikin toleransimu juga semakin meningkat, ya.

Ini semangat Ramadan yang patut dicontoh oleh seluruh manusia. Ramadan kali ini, warga Muslim menolong umat Kristen bangun Gereja. Keren!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading