Sukses

Entertainment

Hari Pahlawan, Angel Pieters Akui Kagum pada Bung Hatta

Fimela.com, Jakarta Tidak berbeda dari Vina Panduwinata, artis muda bertalenta, Angel Pieters juga punya pahlawan nasional yang difavoritkannya. Selain mengidolakan Pattimura karena berasal dari Ambon, Angel juga kagum dengan sepak terjang The Founding Father, Bung Hatta.

"Pattimura kan dari Ambon. Sebenarnya banyak sih. Sosok yang saya kagumi itu Pak Hatta. Dari kecil saya selalu diceritakan tentang sepatu Belly pak Hatta," ungkap Angel Pieters saat dijumpai di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015) malam.

Foto acara Pahlawan Indonesia MNCTV (Galih W. Satria/bintang.com)

Di era sekarang ini, lanjut Angel, banyak juga orang-orang yang bisa dikategorikan pahlawan karena telah mengabdikan dirinya tanpa pamrih untuk Indonesia yang lebih baik. Contohnya para kandidat malam anugerah Pahlawan Indonesia yang sudah berjuang lewat bidang-bidang tertentu seperti Pendidikan, Lingkungan, Budaya dan lainnya.

"Pahlawan sejati itu yang mengabdikan dirinya buat bangsa ini tanpa memikirkan popularitas. Saya sangat apresiasi sekali acara ini karena banyak yang disebut pahlawan tapi kita enggak tahu. Mungkin gerakannya simpel tapi hasil yang mereka lakukan memberi kemerdekaan ke kita semua," jelas Angel.

Foto acara Pahlawan Indonesia MNCTV (Galih W. Satria/bintang.com)

Angel menilai, malam anugerah ini sangat penting untuk memotivasi anak-anak Indonesia agar mau melakukan sesuatu demi negara tercinta. Sebab, sudah menjadi tugas kita, sebagai generasi penerus, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan mengisi kemerdekaan.

"Sangat penting. Untuk memajukan bangsa ini bukan tugas pemerintah, dan bukan tugas orang penting saja. Meneruskan negara merdeka adalah kita-kita ini sebagai warga indonesia," pungkas Angel Pieters. Bagaimana dengan Anda? Di hari pahlawan ini, adalah sosok pahlawan yang sangat ingin Anda kenang?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading