Sukses

Entertainment

Dicatut Penipuan, Venna Melinda Kapok 'Share' Foto di Medsos

Fimela.com, Jakarta Akun facebook Venna Melinda palsu memang sangat meyakinkan. Meski bukan pemilik asli, namun pelaku pembuat akun palsu tersebut bisa menampilkan foto-foto terbaru Venna. Bahkan foto liburan keluarga pada akhir tahun 2015 silam juga terdapat dalam akun facebook palsu itu.

Inilah yang membuat salah seorang teman Venna yakin jika akun tersebut merupakan milik anggota DPR RI periode 2014-2019. Ia akhirnya berhasil ditipu oleh pembuat akun bersangkutan sebesar Rp 8 juta.

"Bahkan foto saya di Thailand kemarin pun ada. Saya emang upload di instagram. Mungkin yang buat akun palsu itu ambil dari instagram, terus ditaruh di facebook," kata Venna Melinda di SPK Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2016).

Venna Melinda. (Istimewa)

Venna memang baru saja berlibur bersama anak-anaknya di Thailand. Ia pun tak mau melewatkan waktu kebersamaan tersebut dengan mengabadikannya melalui foto. Selanjutnya, Venna mengunggah foto tersebut di akun instagram miliknya.

Namun ternyata foto-foto teranyar yang diunggahnya menjadi pendukung bagi aksi kriminal, penipuan. Ini pun menjadi pelajaran bagi Venna untuk lebih bijak ketika akan mengunggah foto-foto miliknya.

Venna Melinda lapor ke polisi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kini Vena Melinda lebih selektif saat menshare foto di akun  media sosial. "Ya (kapok), akhirnya saya enggak mau dikit-dikit share. Padahal itu foto terbaru di instagram, dan oleh mereka ditaruh di facebook. Makanya korban itu percaya," tutur Venna.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading